Minggu, 07 Juni 2009

Masalah Dunia Blog

Jujur, pertama kali liat blog gw bener2 bingung akan tampilannya yang bagus. Ada jam, tanggal, shoutbox, dsb. Waktu pertama kali gw pikir dengan logika, itu pasti susah buatnya karena gw buat web di www.geocities.com/btszhigo aja susahnya minta ampun dan masih cupu banget. Tapi setelah gw tau kalau blog itu cuma template doang dan aksesorisnya nyari sendiri. Eh, ternyata gampang banget dan gw lagi gencar2nya nyari aksesoris blog kurang lebih 3 bulan (Baca disini).

Tapi setelah itu gw mulai males blogging karena capek aja dan gw kesel banget ama yang bikin blog tapi artikelnya co-pas semua. Namun selama gw nge-blog pemikiran gw itu berjalan sendiri aja dan gw biarkan berjalan, mungkin memang harus begitu caranya “Jangan batasi pemikiran Anda”.

Nah, akhir2 ini gw baca artikel tentang masalah blog. Mulai dari blog2 pembohong seperti blog buatan Menkes dan blog buatan Roy Suryo padahal kedua orang ini tak pernah membuat blog. Menurut Roy Suryo, ada beberapa blog yang memakai namanya dan mereka adalah orang yang tak bertanggung jawab, itulah penyebab Roy tak mau membuat blog. Sungguh berbanding terbalik dengan komunitas Blogger seperti Wetiga yang gila blogging. Bagaimana jika suatu saat Roy datang ke angkringan mereka, apa dia akan diterima ?

Terus ada juga blog orang Solo yang dia meninggal setelah memposting mimpinya, 2 Blogger asal Malaysia yaitu Jeff Ooi dan Ahirudin Attan yang sempat diadili karena mengeluarkan kritik pedas pada pemerintahannya. Ada juga beberapa blog di India yang di blokir tapi kebanyakan blog buatan dari negaranya. Terus beberapa blogger yang di jebloskan ke tahanan seperti di Arab Saudi, Myanmar, bahkan Indonesia. Microsoft sendiri menghapus blog seorang blogger asal Cina yaitu milik Zhao Jung atau lebih dikenal Michael Anti. Menurut wartawan yang pernah jadi Reporter CNN Rebecca Mackinnon, blognya dihapus oleh MSN karena otoritas pemerintah Cina. Btw, di Indonesia baru2 ini ada blogger yang berlamat di www.yipiye.wordpress.com yang memfitnah berita aksi mesum Sherina bersama Derby hanya untuk menaikkan rating di blognya (*njing itu blogger). Sekarang ada lagi seorang Ibu 2 anak bernama Prita yang memposting di emailnya atas ketidakpuasan pelayanan Rumah Sakit Omni Iternasional Tangerang, gw juga gak tau isi postingannya kaya apa yang akhirnya Prita mendapat ancaman hukuman 6 tahun penjara, WOW. Tapi, akhirnya ia dibebaskan juga karena banyak pihak lembaga HAM yang membantu.Namun sampai sekarang perkaranya masih berjalan di pengadilan. Mudah2an Ibu 2 anak itu bisa bebas.

Menurut gw hal2 di atas tidak sepantasnya terjadi karena Blog atau media elektronik lainnya seperti email itu adalah sarana atau fasilitas yang disediakan untuk pemakai/konsumen untuk digunakan sebagai media kebebasan berpendapat/opini dan tentu saja hal ini sudah mendapat persetujuan dari pemerintah. Oleh karena itu UNDANG-UNDANG PERLINDUNGAN KONSUMEN harus ditegakkan, jangan seenaknya main penjarain orang kritis seperti yang ada diatas.

Buset, kenapa teknologi yang begitu disenangi ketika baru diciptakan seperti situs pengirim surat, situs jejaring sosial, situs penyedia blog, situs penyedia file sharing, dsb. Malah menimbulkan banyak kontra yang terus berdatangan ketika disalahgunakan. Dalam masalah blog ini sungguh menyedihkan karena ketika blog diciptakan yang pada fungsi awalnya sebagai buku harian kian berkembang dengan berbagai macam fungsi. Tapi itu semua kan adalah kebebasan akademis atau kebebasan berpendapat, ketika blog diciptakan tentu sudah mendapat persetujuan dari pemerintah. Oleh karena itu pemerintah sebaiknya jangan terlalu lebay ketika menghadapi orang yang mengeluarkan kritik pedas atau sekedar mengeluarkan artikel khayalan asal tidak ada artikel yang menimbulkan fitnah dan menjatuhkan. Chers…

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

2 komentar:

haerulsohib mengatakan...

Ini postingan tahun lalu, tapi aku suka, dan sekarang aku koment, salut buat anda, blogger sejati. Punya blog serasa punya media informasi sendiri. DAn itu menyenangkan, dan aku juga sekarang berpikir untuk memenej blogku dengan alur kebebasan berpendapat dan berekspresi. Salam blogger and sukses.

Jiwa Iklan mengatakan...


video mesum kyai haji streaming


Video Mesum PNS Streaming


Video Mesum Mahasiswi 2015 Streaming


Video Mesum pns banten Streaming


Video Anak Ingusan (Tahun 2000) Streaming


Video Mesum pelajar bekasi Streaming


Video Mesum ABG SMP gunungkidul Streaming


Bandung Lautan Asmara (Tahun 2001) Streaming


Video Casting Sabun (Tahun 2002) streaming


Video Kamar Mandi Artis (Tahun 2003) Streaming


Belum Ada Judul (Tahun 2005) Streaming


video mesum sma bekasi streaming


Video Mesum Anak Ciwaru Streaming


Video Anggota DPR (Tahun 2006) Streaming


Video Skandal sex Tiger Woods Streaming


Video Ariel (Tahun 2010) streaming


Video PNS Bandung (Tahun 2014) Streaming


Video Mesum smpn 4 Streaming


Video Mesum anggota dewan Streaming


Video mesum nelayan dengan abg streaming


Video Silvio Berlusconi Prime Minester of Italia with prostitution Streaming


Video Mesum guru SD Streaming


Video mesum belum ada judul streaming


Video Mesum sukoharjo Streaming


Video Mesum warnet Streaming


Video Mesum Itenas Membara Streaming


Video Mesum siswi sma gowa Streaming

Poskan Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !