Jumat, 20 November 2009

Opera Mini VS Bolt Browser


Biasanya pengguna ponsel yang sudah memiliki jaringan internet pasti mengandalkan aplikasi untuk ber-internet ria. Kali ini saya hanya akan berbicara untuk pengguna ponsel Java saja. Dari hasil penelusuran saya ada dua aplikasi untuk browsing yang paling sering digunakan oleh pengguna ponsel yaitu (menurut saya) Opera Mini dan Bolt Browser. Kali ini saya akan membuat beberapa perbandingan antara kedua browser ini :

1.Popularitas :

Opera Mini & Bolt Browser sama-sama populer di kalangan pengguna ponsel, tapi Opera Mini lebih mudah penggunaannya.

2.Download :

Opera Mini & Bolt Browser sama-sama bisa untuk men-download, tapi terkadang Opera Mini suka putus koneksi di tengah jalan jika kita men-download file yang besar, sedangkan Bolt Browser selalu stabil koneksinya ketika digunakan untuk men-download file yang besar.

3.Video :

Opera Mini tidak bisa menampilkan video, sedangkan Bolt Browser menyediakan layanan ini. Tapi saya belum pernah berhasil melihat video di Youtube. Entah apa yang salah ?.

4.Save Page :

Opera Mini & Bolt Browser sama-sama menyediakan layanan untuk menyimpan halaman web. Untuk Opera Mini mungkin lancar-lancar saja, tapi untuk Bolt Browser kadang suka mengalami kerusakan. Kadang Bolt Browser tidak bisa membuka kembali hasil “Save Page”-nya.

5.Tampilan Web :

Opera Mini & Bolt Browser sama-sama bisa diatur untuk tampilan ponsel atau tampilan website asli. Tapi tentu saja Opera Mini yang paling bagus dan tidak pernah mengalami kerusakan sistem jika kita ubah menjadi tampilan ponsel atau tampilan website asli.

6.Kecepatan :

Pada dasaranya kecepatan GPRS itu sama saja, tapi saya merasa lebih cepat aksesnya menggunakan Opera Mini namun dalam hal men-download file yang besar lebih stabil Bolt Browser

7.Gambar :

Pada Opera Mini semua gambar terlihat jernih dan bisa di download, sedangkan pada Bolt Browser semua gambar dikonversi ke format GIF sehinggan bentuknya tidak halus dan tidak bisa diambil.

8.Sistem :

Kalau Opera Mini biasanya ketika kita terlalu mengakses web yang ukurannya besar biasanya tidak masalah, tapi dengan Bolt Browser selalu bermasalah atau putus di tengah jalan. Oleh karena itu sebaiknya Bolt Browser digunakan untuk men-download saja jangan untuk browsing.

9.Scroll Layar :

Opera Mini memang benar-benar menyesuaikan tampilan web dengan ukuran ponsel dan benar-benar disesuaikan dengan baik, tidak seperti Bolt Browser yang ukuran web-nya dengan ponsel tidak pernah sesuai dan selalu sulit untuk di scroll dengan tombol ponsel.

Mungkin itu saja yang dapat saya bandingkan. Untuk Anda para pengguna ponsel Java yang sering menggunakan internet kalau mau tau trik internet gratis dengan Opera Mini atau Bolt Browser silahkan kunjungi www.aplikasi-hape.co.cc

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share