Jumat, 20 November 2009

Download Aplikasi Tune Up

Untuk Anda yang ingin mencoba aplikasi TuneUp Utilities 2009 (klik di sini), tapi hanya trial cuma 3 bulan kalau saya tidak salah. Setelah aplikasi TuneUp Utilities 2009 saya habis masa trial-nya, saya mencari aplikasi lain semacam ini untuk bisa mengoptimalkan kinerja komputer saya. Aplikasi yang akan saya berikan ini kebetulan ada bahasa Indonesia-nya dan berasal dari satu platform. Oke, berikut aplikasinya yang saya install di komputer saya :

A.Iobit.com :

1. Advance System Care 3.4 (cari di sini) yang fungsinya untuk mengoptimalkan komputer seperti mengecek sistem, memperbaiki file registry,membuang file sampah, memeriksa spyware, dan masih banyak lagi fitur layaknya Tune Up Utilities dan ada fitur “1 Click Maintenance”-nya.

2.Smart Defrag 1.2 (download) yang fungsinya untuk mendefrag file seperti biasa. Aplikasi ini tidak seperti aplikasi defrag lain yang selalu menuruti kemauan kita untuk men-defrag. Jadi jika aplikasi ini sudah men-defrag, maka ia tak mau lagi men-defrag untuk kedua kalinya.

B.Piriform.com :

1.CCleaner 2.25 (cari di sini) ini seperti biasa yaitu untuk membersihkan file-file sampah dari temporary/recent/old file/cookies/dsb. File ini membersihkan file sampah dari Sistem Windows dan juga beberapa Aplikasi Web Browser. Serta aplikasi ini juga membersihkan file-file sampah dari Registry, hal sama yang dilakukan TuneUp Utilities. Jadi aplikasi CCleaner ini patut untuk dicoba.

2.Defragler 1.15 (cari di sini) ini juga merupakan salah satu fitur yang ada di TuneUp Utilities yaitu untuk merapikan HardDisk Anda atau yang biasa disebut HardDisk Defragment. Hanya saja saya merasa kalau TuneUp Utilities lebih cepat dalam men-defrag dibanding aplikasi Defragler ini. Tapi setidaknya Anda punya aplikasi untuk men-defrag HardDisk Anda.

C.Wise Cleaner.com :

1.Wise Disk Cleaner 4.82 (cari di sini) ini membersihkan berbagai jenis file sampah di komputer kita dan sangat “User Friendly”, tapi sayang fitur “1 Click”-nya erorr jadi dibuang saja.

2.Wise Registry Cleaner 4.86 (cari di sini) ini memperbaiki berbagai jenis file registry yang erorr di komputer kita dan sangat “User Friendly”, tapi sayang fitur “1 Click”-nya erorr jadi dibuang saja.

Kira-kira itulah aplikasi yang saya gunakan untuk mengoptimalkan komputer saya. Pembersih file sampah, pen-defrag file sistem, pemeriksa file registry itu harus ada di komputer Anda, tapi jika Anda punya Tune Up Utilities 2009 maka Anda hanya perlu 1 kali klik saja. Namun dari aplikasi yang saya berikan di atas ternyata ada fitur yang sama antara satu sama lain, tapi tidak dimiliki Tune Up Utilities 2009 yaitu “Find Clone Files” yaitu fitur untuk mencari file yang jenis,ukuran,dan fungsinya sama. Jadi jika file itu ada dua, bisa kita buang salah satunya dan tentu saja fitur bahasa Indonesia tidak dimiliki Tune Up Utilities 2009. Btw, ada aplikasi lagi yang mirip Tune Up Utilities 2009 yang saya pakai sekarang yaitu Glary Utilities dan ada bahasa Indonesia-nya (cari di sini). Sekian

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !