Kamis, 20 Agustus 2009

Download Aplikasi SjBoy Emulator




Tau gak Aplikasi Sj Boy yang buat ngejalanin Aplikasi Java di Komputer ? Itu tuh aplikasi yang bisa ngejalanin aplikasi2 di HP tapi tampilannya ada di komputer. Jadi semacam Emulator gitu. Gw mau pakai Aplikasi ini karena gw adalah pengguna Opera Mini di HP yang selalu men-save page. Tentu saja hal ini sangat menggangu kalau gw ingin mencari Artikel2 penting yang telah gw simpan. Sudah pasti itu file simpenan ada banyak. Tentu kalau gw lihat dari HP pasti kurang nyaman. Lebih gampang kan lewat komputer

Akhirnya gw coba pindahkan itu file2 simpenan ke komputer gw dan hasilnya itu file berekstensi *.obml. OBML adalah file simpenan dari Opera Mini. Akhirnya gw cari di Google tentang aplikasi pembuka file OBML. Ternyata nama programnya SjBoy yaitu program buatan Cina.

Lalu gw coba download program SjBoy, lalu gw jalankan, dan gw coba buka salah satu file aplikasi Java buat HP yang berekstensi *.JAR. Tentu saja tampilan file JAR di komputer dalam bentuk RAR. Kalau Aplikasi SjBoy sudah terinstall di komputer, Anda tinggal mengklik file JAR-nya saja. Tidak perlu lewat SjBoy dengan cara File-Open JAR. Sekarang saya akan menjelaskan cara menginstall program SjBoy di komputer Anda

1.Download program SjBoy disini

2.Buka file yang ada di RAR tersebut

3.Pertama Install “SjBoy Setup Cina”

4.Copy lalu Replace “SjBoy Setup English” ke C:\Program Files\wedomo\sjboy

5.Copy dan Replace juga folder “plugin” yang ada di “SjBoy Plugin” ke C:\Program Files\wedomo\sjboy\plugin

Setelah selesai coba Anda jalankan program SjBoy. Pas pertama kali gw install, ternyata memang unik tampilannya. Yaitu tampilan programnya berbentuk HP, seperti ini :

Tapi dengan bantuan Plugin dari sang empu maka bisa dirubah jadi seperti ini :


Ini adalah contoh program Opera Mini yang saya jalankan di Komputer dengan Plug In 800x600, layarnya memang besar tapi tulisannya tetep aja kecil. Caranya pilih Tools-Load Phone Plugin-lalu pilih file yang berekstensi *.phone. Menurut saya Plugin yang jelek adalah 1.sex2.phone,2.nokiax2.phone,3.nokiasx2.phone, & 4.motox2.phone. Terserah Anda sih

Oke, sekarang maksud dari penggunaaan Aplikasi SjBoy sekali lagi adalah untuk menjalankan Aplikasi2 java yang ada di HP buat ke komputer. Kalau Aplikasi2 seperti game caranya yah :

1.Download game2 Java dari Internet, biasanya berekstensi *.JAR

2.Langsung Double Click gamenya di komputer maka Aplikasi SjBoy akan terbuka dengan sendirinya

Kalau mau main internet pakai Aplikasi seperti OperaMini,Bolt Browser,Mig33,Qeep,E-buddy,Google Maps for Mobile, dsb yang membutuhkan koneksi internet, tapi tampilannya di Komputer. Caranya :

1.Download aplikasi2 Java dari Internet, biasanya berekstensi *.JAR (Contoh : Opera Mini)

2.Colokkan HP 3G yang bisa dijadikan Modem internet.

3.Cek dulu, apakah HP Anda sudah terkoneksi sebagai modem (Lihat di Network Connection)

4.Langsung Double Click salah satu Aplikasi (Contoh : Opera Mini) di komputer maka Aplikasi SjBoy akan terbuka dengan sendirinya

5.Sekarang Anda sudah bisa merasakan Online sepert di PC

Contoh ketika saya mencoba program Opera Mini dengan Aplikasi SjBoy :


Tapi anehnya kenapa yah Opera Mini ini lebih lemot dijalankan di PC dibanding di HP, cuma asiknya yah kita bisa langsung ketik kata2 di keyboard dan bisa langsung klik suatu link pakai Mouse. Jadi sekarang Anda tidak perlu lagi main internet di HP dengan layar yang kecil, tapi Anda sudah bisa memindahkannya ke layar PC. Dan tentu saja biaya internetnya tetap sama seperti kita main di HP. Kalau menurut saya trik ini hanya berguna buat orang yang cuma punya PC tapi gak punya koneksi internet. Tapi dengan modal HP 3G,Aplikasi SjBoy, dan Aplikasi Java seperti Opera Mini, maka Anda dapat merasakan sensasi bermain internet lewat PC.

Referensi :http://darmawanku.com/2008/02/28/sjboy-emulator-dengan-tampilan-layar-lebih-besar/

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

4 komentar:

Vanzoel mengatakan...

gak usah bingung, udah deh gak usah di pkae lagi nih Aplikasi SjBoy. Sekarang saya pake Microemulator dan JADmaker. Jadi saya bisa mengetik lewat keyboard dengan lancar dan semua aplikasi JAR bisa dijadikan JAD. Pkoknya Microemulator dan JAD maker memang bagus, nanti say buat postingannya deh. Tinggalkan SjBoy. Virus nih pasti gak aman surfing internet pakai ini

Anonim mengatakan...

Update : geocities udah mati, pindah download linknya ke http://www.4shared.com/file/138629262/14bf10e4/SjBoy_Setup.html

Ahmad Farid mengatakan...

Manteb sob... thanks

Jiwa Iklan mengatakan...


video mesum kyai haji streaming


Video Mesum PNS Streaming


Video Mesum Mahasiswi 2015 Streaming


Video Mesum pns banten Streaming


Video Anak Ingusan (Tahun 2000) Streaming


Video Mesum pelajar bekasi Streaming


Video Mesum ABG SMP gunungkidul Streaming


Bandung Lautan Asmara (Tahun 2001) Streaming


Video Casting Sabun (Tahun 2002) streaming


Video Kamar Mandi Artis (Tahun 2003) Streaming


Belum Ada Judul (Tahun 2005) Streaming


video mesum sma bekasi streaming


Video Mesum Anak Ciwaru Streaming


Video Anggota DPR (Tahun 2006) Streaming


Video Skandal sex Tiger Woods Streaming


Video Ariel (Tahun 2010) streaming


Video PNS Bandung (Tahun 2014) Streaming


Video Mesum smpn 4 Streaming


Video Mesum anggota dewan Streaming


Video mesum nelayan dengan abg streaming


Video Silvio Berlusconi Prime Minester of Italia with prostitution Streaming


Video Mesum guru SD Streaming


Video mesum belum ada judul streaming


Video Mesum sukoharjo Streaming


Video Mesum warnet Streaming


Video Mesum Itenas Membara Streaming


Video Mesum siswi sma gowa Streaming

Poskan Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !