Kamis, 20 Agustus 2009

Alasan Kenapa Gw Buat Label Geng Brengos

Oke, kali ini gw mau sedikit berbagi pengalaman gw dengan masa2 SMA gw. Sebelumnya gw mau cerita dulu. Seperi kita ketahui (tentunya yang pernah merasakan dunia SMA)kalau masa2 SMA adalah masa2 paling indah,masa2 paling berkesan, dan masa2 paling menyenangkan dalam hidup kita, yah seperti lagunya Paramitha Rusadi-Nostalgia SMA,Chrisye-Kisah Kasih di Sekolah,dll. Memang sih tidak semua tapi kebanyakan bilang seperti itu (7 dari 10 banci setuju kok). Masa2 SMA itu adalah masa2 kita sedang tumbuh dewasa dan sedang mencari jati diri (mudah2an gw sadar kalau kelamin gw laki2). Nah, di masa itulah kita mendapatkan banyak sekali ilmu dan di masa itulah kita mendapat berbagai macam pelajaran berharga mulai dari rasa keberanian, rasa percaya diri, dan tentunya rasa solidaritas yang tinggi terhadap teman2 SMA.

Di masa2 SMA kita sudah mulai berani melakukan hal2 yang dewasa seperti pengambilan keputusan,berbicara didepan orang banyak,beragumentasi,ikut dalam organisasi terstruktur, dll termasuk berkomitmen dengan pasangan kita (pacaran gitu). Nah, kembali lagi ke maksud tulisan gw. Sebetulnya disini gw mau menjelaskan alasan kenapa gw membuat label baru for My Blog yaitu “Geng Brengos” yang tidak lain tidak bukan adalah nama geng SMA gw. Sebetulnya nama ini tidak ada tadinya tapi setelah kita semua sudah lulus dan 2 tahun kemudian baru muncul Facebook akhirnya kita membuat suatu foum di Messagge yang isinya “ceng2an,gosip,tebak2an,hinaan,dll semua deh ada disini. Dan tanpa sadar setelah gw baca ulang ternyata isinya memang lucu dan benar2 gokil deh. Akhirnya gw punya niat untuk posting ulang dan menamakannya “Geng Brengos”.

Jujur aja waktu gw SMA bareng teman2 gw, kita itu masuk di kelas IPA dan karena kita masuk di kurikulum Quantum Teaching jadi penjurusan pada waktu itu dimulai kelas 2. Jadi pas naik kelas tiga kita masih ketemu lagi orang2 itu. Emang sih ngebosenin secara kelas IPA itu cuma satu. Waktu kelas 2 kita mendapat pengajar yang kebanyakan santai2 orangnya sehingga banyak teman2 gw yang ngerasa di kelas 2 kaya gak sekolah setahun. Dan mungkin karena pengajarnya santai2 jadi pas pelajaran murid2 pada asik sibuk dengan urusannya sehingga rasa sosialisasinya kurang.

Akhirnya satu tahun terlewati dan tanpa sadar kita sudah masuk di kelas 3. Nah, di tahun ini tentu semua sudah tahu akan sistem kelulusan dengan standar hasil UN yang cukup menakutkan. Mungkin untuk sebagian sekolah menganggap nila ini kecil dan mungkin juga untuk sekolah gw, tapi masalahnya ada pada timing ujian yang kurang tepat. Jadi UN diadakan sebelum Ujian Sekolah, tentu saja para murid sibuk belajar untuk Ujian Sekolah bukan UN, sehingga ketika waktu UN datang semuanya pada sibuk cari “bocoran” (cuma yg pada takut).

Balik lagi ke cerita kelas gw, pada waktu kelas 3 kita mendapatkan cukup pengajar yang tegas dan brilian (sebetulnya gak juga). Dan karena pengajarnya tegas2, otomatis kita selalu selalu berdiskusi masalah pelajaran karena biasanya kita takut nanya2 ke pengajar yang “killer”. Nah, dari sinilah kita semua sudah mulai dekat dan memiliki rasa solidaritas yang kuat dan kalau gw rasa dikelas 3 kayanya kita sudah benar2 mengenal satu sama lain dibanding kelas 2 lalu. Dari sinilah awal mula kekonyolan teman2 gw dimulai dan berlanjut hingga sekarang.

Ketika lulus SMA, kita semua sempat hilang kontak mungkin karena ada beberapa yang kuliah di luar kota. Kita cuma bisa berkomunikasi bersama via SMS atau Friendster. Tapi seperti kita ketahui kalau era Friendster (menurut saya) sudah berakhir sekitar awal tahun 2009. Kalau dari saya pribadi sih banyak banget kekurangan Friendster mulai dari Fake Login,data profil tak asli,ada foto2 mesum,tampilannya kurang nyaman, dan sudah jarang yang pakai karena hampir semua teman gw pindah ke era Facebook. (Sebetulnya gw punya rancangan perubahan Friendster yang lebih baik)

Nah, dari Facebook inilah kita semua mulai berkumpul satu2 dan sudah mulai lagi melakukan kekonyolan2 dengan membuat suatu forum di message. Ternyata mereka semua tambah parah dari sebelumnya. Seandainya gw udah tau dunia Blogging waktu SMA mungkin akan selalu gw posting kekonyolan2 teman gw setiap harinya, tapi mungkin karena dulu internet masih mahal jadi gw juga kurang tau dunia internet. Akhirnya gw memutuskan untuk posting ulang pesan2 dari “Geng Brengos” yang cukup konyol. Yah, selama pesan2 itu masih dalam batas wajar tidak ada salahnya di publikasikan. Mudah2an aja ada yang baca dan yang baca pada suka. Cheerrs…

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !