Jumat, 12 Juni 2009

Layanan Internet Indosat



Kapan yah gw punya Internet sendiri dirumah ?. Ngiri banget kalau ke rumah saudara liat dia lagi buka Youtube super kencang tapi emang dia langganan internetnya yang mahal sih. Btw, padahal gw udah punya Laptop yang Wi-Fi ready tapi kalau mau main internet masih nyari2 Hostpot atau paling sering ke warnet, Damn. Padahal dulu ada yang gadaian HP 3G ke gw sebesar 400rb, waktu itu gw berharap supaya dia gak bisa bayar. Eh, gak taunya ke tebus juga (Baca disini).

Padahal gw udah punya rencana mau langganan Internet Broadband. Yah mungkin belum rejeki kali yah. Terus gw buka situs Indosat dan ternyata gw nemuin banyak banget layanan Internet dari Indosat yang begitu menggiurkan (Kaya liat Dian Sastro aja). Gw cari informasi tentang semua layanannya, ternyata semua jenis HP bisa dijadikan modem Internet dengan Indosat, contoh :

1.HP 3G/HSDPA : Bisa menggunakan layanan Indosat 3,5G atau IM2 jaringan 3G
2.HP GPRS : Bisa menggunakan layanan IM2 jaringan GPRS
3.HP CDMA : Bisa menggunakan layanan Internet Starone

Wow, hebat banget yah Indosat semua HP bisa, yah tapi cuma HP CDMA dan HP GPRS yang udah ada kabel datanya aja dan bisa difungsikan sebagai modem. Kalau beli modem 3G mahalnya minta ampun buat orang kere kaya gue. Kalau pakai HP gw yang SE W200 berbasis GPRS, gw takut rusak dan setelah gw baca tentang layanan IM2 di :

1.http://masenchipz.com/im2-ngaku-kelebihan-beban
2.http://virnity.wordpress.com/2008/10/14/im2-broom-unlimited/

Gw jadi mengundurkan diri untuk langganan IM2 (Maaf yah IM2). Tapi gw juga gak mau mengorbankan HP kesayangan gw sih karena gw butuh 2 tahun untuk bisa mendapatkan SE W200 (Lihatlah betapa kere-nya gw). Akhirnya gw memutuskan untuk mengambil yang paket CDMA Starone aja karena disamping paketnya murah, ada yang perjam, perbulan, dan perkuota. Di samping itu gw juga mencari informasi tentang paket internet Starone dan HP CDMA-nya yang gw dapet disini :

1.http://gemahripah.co.cc/tips-trick/koneksi-starone-dengan-nokia-6235/
2.http://gemahripah.co.cc/tips-trick/hemat-bandwidth-koneksi-internet/

Kalau yang no.2 itu cara menghemat kuota bandwith dengan aplikasi Toonel jika kita mengambil paket internet yang model kuota. Itu aja lah penjelasan gw tentang layanan internet dari Indosat. Doakan saya mudah2an cepat nikah punya internet dan internet makin murah di Indonesia.

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share