Jumat, 08 Mei 2009

Membuat Tanda Tangan Online

Kemaren gw gak sengaja lihat trik baru buat blog. Yaitu “Online Signature” atau Tanda Tangan Online yang gw dapat disini (Ayo cepat dibuka). Tapi pas gw sudah masuk ke websitenya, trus pilih jenis “Tanda tangan-nya” bla..bla…bla… Waktu sudah dapat kode HTML-nya gw bingung karena kata http://rizkythea.blogspot.com itu HTML di copy lalu di paste di blog dengan cara :

1.Masuk ke menu “Dasbor”
2.Pilih “Pengaturan”
3.Pilih “Format”
4. Cari kotak “Template Posting”
5. Lalu pastekan kode HTML tadi dan “Save”

Jujur gw rada bingung karena agak aneh. Biasanya yang namanya kode HTML/JavaScript pasti di paste di Gadget HTML/JavaScript. Ternyata, gak working itu Online Signature-nya. Akhirnya gw coba pasang kode-nya melalui “Edit HTML” dan berhasil juga. Mau tau caranya :

1.Buka dulu Artikel ini
2.Ikuti semua Instruksinya tapi hanya sampai pada tahap “Generate HTML”
3.Kalau sudah dapat kode HTML-nya langsung buka blog gw biar tau caranya
4.Pilih “Tata Letak”
5.Pilih “Elemen Halaman”
6.Kasih tanda centang pada kotak “Expand…”
7.Ingat sebelum melakukan pengeditan ini sebaiknya buat Back Up dulu template Anda
8.Lalu cari kode <data:post.body/> dan pastekan kode HTML tadi pas dibawahnya
9.Atau cari kode <div class='post-footer'> dan pastekan kode HTML tadi pas diatasnya
10. Lalu klik “Simpan Template” dan lihat blog Anda, pasti ada tanda tangan Anda di tiap postingan

Nah, cara ini cukup mudah dilakukan kan ? Tapi kalau Anda sudah ahli dalam hal “Edit HTML” pasti sudah tau caranya untuk bebas meletakkan Online Signature-nya di tempat yang Anda suka. Oke…

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

1 komentar:

EKO mengatakan...

MANNTTAAAPPPP ::)

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !