Jumat, 01 Mei 2009

Download e-book Modifikasi Blogspot

Ini adalah puncak dari hasil pencarian gw tentang trik2 memodifiksai blog dengan Blogspot yang sudah gw lakukan kurang lebih 3 bulan. Trik-trik yang gw dapet ini ada yang gw dapet dari buku, internet, dan teman gw AjiWW (cuma yang merubah ikon blogger). Memang sih, trik2 yang gw jelaskan belum total karena blog gw sendiri masih cupu. Tapi setidaknya artikel yang gw buat itu cocok banget buat yang pemula alias baru mengenal “Dunia Blogging” dan baru mencobanya.

Jujur, pertama kali gw kenal Dunia Blog sekitar Juli 2008 lalu, itu gw baca dikoran Kompas dan disitu gw baca kisah suskses beberapa blogger seperti Raditya Dika,Wetiga,Trinity, dll. Hal pertama kali yang gw bingung adalah “Blog itu apa sih ?”, “Kok ada kata “blogspot”/“wordpress” yang disisipkan ?”. Akhirnya, gw tau dengan sendirinya setelah liat blog AjiWW. Wah, bagus banget, gimana cara bikinnya yah ?. Yah, namanya dia orang sibuk akhirnya gw usaha untuk cari sendiri “About Blogging” mulai dari Wikipedia dan sampai ke para “Profesional Blogger” & mulailah gw membuat blog di awal tahun 2009 yaitu tepat tanggal 1 Januari, baca aja ini.

Yah, namanya blogger baru masih cupu banget lah,template jelek,tulisan pajang,gak ada aksesoris,gak ada yang lihat (Parah). Itu juga mesti kirim SMS ke AjiWW biar baca blog gw. Hampir 3 bulan gw cari trik2 blogging sana-sini dengan menghabiskan banyak waktu,tenaga, biaya, dan pikiran (Serius). Karena gw harus belajar otodidak dan harus bener2 memehami konsep bahasa pemrograman HTML/JavaScript yang nantinya akan banyak dipakai di blog sendiri.

Tadinya ada teman gw Si Deni seorang mahasiswa Universitas Negeri Jakarta Jurusan Manajemen Pendidikan semester 4 yang punya blog di http://aqmwjd.blogspot.com yang gw ajarin cara modifikasi blog disini, tapi artikel itu masih belum sempurna dan agak susah dimengerti. Sampai akhirnya teman gw yang namanya Agung Rusmana seorang Mahasiswa Politeknik Universitas Indonesia Jurusan Teknik Grafika semester 4 yang akhirnya dia memutuskan untuk membuat blog baru di http://agungrusmana.blogspot.com. Nah, gw liat ini orang punya potensi dalam hal menulis dan gw pikir mungkin kalau dia bisa menulis blog yang bagus serta bisa mengelola blog-nya, mungkin aja ini orang bisa beruntung seperti Raditya Dika. Sebagai teman yang baik, gw bilang ke Agung kalau mau memodifikasi blog nanti gw kasih tau caranya daripada blog-nya “Good Posting but Bad Looking”. Is it right ?

Akhirnya, gw pada hari ini memutuskan untuk mengumpulkan semua artikel tentang memodifikasi blog yang gw dapat selama kurang lebih 3 bulan ini. Namun, gw gak bisa kasih semua trik dalam mengelola blog karena ada beberapa yang terlihat rumit seperti Pengaturan Read More, menampilkan animasi Flash, efek2 yang memerlukan pemahaman bahasa pemrograman HTML/Java Script serta CSS Style yang harus dilakukan secara manual, dsb. Jadi tutorial ini berisi trik standar namun Anda sudah dapat membat blog yang bagus seperti punya saya ini (Narsis Berat). Setidaknya blog Anda sudah bisa bagus dan ditingkatkan,terindex Google,mendatangkan banyak pengunjung dan mungkin Anda sudah berani untuk memasangkan iklan/AdSense di blog Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan seperti kebanyakan blog lainnya.

Oke, tanpa basa-basi lagi untuk Anda yang Newbie dan ingin memodifikasi blog Anda menjadi lebih bagus dan menarik tanpa perlu lagi membeli bukunya, tanya teman, atau browsing sana-sini dan Anda hanya perlu waktu kurang lebih 6 jam untuk melakukannya. Langsung aja “Download e-book Modifikasi Blogspot” disini. Semoga bermanfaat dan Happy Blogging…

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

3 komentar:

2Facestyle mengatakan...

Contohnya blog ini yang sudah menerapkan semua tutorialnya

Anonim mengatakan...

Update : geocities udah mati, download linknya pindah ke http://www.4shared.com/file/138640069/72a1a728/e-book_Modifikasi_Blogspot.html

Unknown mengatakan...

it's an honour ada blog gue disebut disana :)

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !