Jumat, 01 Mei 2009

Penyanyi Baru Tapi Suara Standar

Sekarang ini lagi banyak penyanyi baru yang langsung melejit. Padahal banyak dari mereka yang cuma punya suara standar. Di tambah lagi band2 Indie yang belum bisa terkenal. Masalahnya udah pasti modal dan sponsor. Dulu waktu gw SMA ada satu band Indie disekolah gw yang udah mengeluarkan 5 lagu. Namanya “Brother In Arms” yang beraliran Rock Emo lumayanlah mereka udah dikenal kalangan pesta2 festival. Jujur aja gw gak tau nasib itu band sekarang, tapi yang gw bingung nama band-nya gak kreatif karena nama band “Brother In Arms” sendiri sudah dimiliki oleh sebuah band dari luar negeri yang beraliran sama. Kalau gak percaya coba aja buka YouTube dan cari video band “Brother In Arms” pasti ada.

Dan lagi musimnya artis sinetron atau pemain film terjun ke dunia tarik suara, padahal ada beberapa yang terkesan maksa alias suaranya pas2an/standar. Tapi yang namanya artis udah punya banyak fans bisa dipastikan banyak yang suka. Mereka bilang ini “Aji Mumpung”/ada kesempatan. Yah lumayan buat tambah2 duit. Ini beberapa penyanyi baru yang gw bilang suaranya standar :

1.The Sister : Shiren & Zaskia Sungkar dengan suaranya yang cempreng (Kamu..kamu..kamu.. lagi)
2.The Adly’s : Vokalis-nya Adly Fairuz lumayan bagus tapi gayanya norak
3.Titi Kamal : Padahal udah pernah ditawarin nyanyi waktu dia memainkan peran jadi seorang Penyanyi Dangdut di Film Mendadak Dangdut, tapi akhirnya beberapa tahun kemudian itu orang baru membuat Album dengan suara yang seperti Titi Kamal (Ya Iyalah) gak konsisten lo, Ti.
4. Asmirandah : Baru bisa featuring dengan Robinhood band asal Kalimantan dengan lagu cinta. Tapi sayangnya tiap manggung, Asmirandah & vokalisnya gak pernah deketan,tatap muka, n pegangan tangan. Mungkin karena Vokalisnya gak ganteng kali yah.
5. Kalau Ini adalah penyanyi baru tapi hits pertamanya adalah remix lagu orang (Gak Kreatif Lo) : Vidi Aldiano (Mirip Joshua) dengan lagu Nuansa Bening, Derby Romero dengan lagu Gelora Asmara (Dipopulerkan Groove Bandit), Terry dengan lagu Lidah Tak Bertulang (Lagu era 90-an), Pasto dengan lagu Aku Pasti Kembali (Lagu daur ulang), dan D’Cinamons dengan lagu Galih & Ratna (Ciptaan Chrisye), dll.
6. BBB : Grup vokal 5 orang dengan suara standar banget yang semuanya adalah pemain film
7. Ussy : Gayanya maksa banget, sok muda. Suaranya sok2 di buat Sopran (Gak lageee lageee…)
8. Vierra : Grup band baru yang diketuai Kevin Aprilio anak konduktor Addie MS dan penyanyi Memes, dengan lagu pertamanya “Dengarkan Curhatku” beraliran Pop Disney. Sedikit Review tentang vokalisnya Widi yang suaranya mirip Nuri “Shaden”. Performa Widi ini kalau sedang menyanyi tidak maksimal dan terkesan seenaknya. Dia tidak peduli akan kepuasan penonton sehingga dia menyanyi seenaknya yang akhirnya suaranya tidak pas/terkesan balapan dengan Backsound-nya. Terbukti di acara Dorce Show,Empat Mata, & Extravaganza sekitar bulan April 2009 lalu. Kalau gak percaya cari aja sendiri di Google, banyak yang komentar jelek dengan suaranya.
9. Kalau ini adalah artis yang sedang mencoba peruntungan dengan suara standar mereka : Tommy Kurniawan,Rendi Pangalila,Donita,Indah Kalalo,Caroline Zachrie,Ruben Onsu,Indra Bekti,Olga, Pasangan “2 Bobby” yang terlihat Homo, dan penyanyi cupu lainnya.

Seandainya gw jadi artis udah pasti gw juga ikut nyanyi biar anak istri bisa hidup enak banyak duit. Btw, Anda boleh komentar apa aja dengan pendapat saya ini. “THUMBS DOWN FOR THAT SINGER”

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share