Jumat, 01 Mei 2009

Malaysia VS Indonesia

Pertanyaan yang selalu berkecamuk di benak gw kalau lihat 2 negara ini saling bermasalah. Kenapa sih ? Ada pa sih ?. Selalu aja ada masalah, padahal 2 negara ini bersahabat, jarak negara dekat, dan satu rumpun bahasa. Terus kenapa kerjanya berantem terus ?. Menurut gw pemerintah Malaysia itu adalah negara yang bangsat, mulai dari Pahlawan Devisa kita yaitu para TKI/TKW yang banyak disiksa, ditindas, sampai dibunuh tanpa ada hukuman dari pemerintah Malaysia yang setimpal karena telah menyiksa warga negara orang lain.

Mulai perebuatan pulau milik Indonesia yaitu Sipadan dan Ligitan di rezim pemerintahan Megawati (Sampai sekarang gw berpikir itu mungkin untuk melunasi hutang Indonesia). Trus perebutan kebudayaan milik Indonesia seperti Kain Batik, Kesenian Reog Ponorogo, serta Lagu Rasa Sayange dari Maluku. Kalau masalah kebudayaan seperti ini juga karena banyak generasi muda Indonesia sendiri yang sudah tak peduli lagi akan budayanya jadi jangan marah dong kalau budayanya diperebutkan orang (Salah satu alasan Titiek Puspa membuat Konser Budaya waktu itu).

Dan yang lagi sedang diperbicangkan sekarang adalah fenomena kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) seorang WNI bernama Manohara Pinot yang masih berusia 17 tahun tapi memiliki postur tubuh wanita umur 25 tahun, maklumlah campuran Indo-Prancis. Yang katanya dia mengalami KDRT oleh suaminya sendiri yang kebetulan adalah seorang pangeran Kerajaan Kelantan dari Malaysia. Anjrit , gimana bisa seorang putra kerajaan berlaku kasar dan kejam kepada istrinya sendiri (Parah). Katanya sih Manohara mengalami kekerasan seksual. Apakah sang pangeran merupakan seorang (Istilanya sorang yang suka melakukan kekesaran dalam hal seksual) yang sering dilihat di film porno itu. Yang ceweknya suka bawa pecut itu atau yang sambil cekik2an/gigit2an (Jangan Komentar).

Masalahnya sekarang sang Ibu dari Manohara belum bisa bertemu putrinya. Kabar terakhir datang dari Manohara yang minta dipulangkan ke Indonesia tanpa alasan yang jelas dan baru2 ini muncul video kebersamaan Manohara dengan suaminya yang terlihat mesra. Tapi beberapa orang berpikir itu adalah rekayasa dari pihak suaminya dan video ini sempat dibahas sang Ibu dan adik Manohara di acara TvOne setelah video ini muncul. Karena dalam video tersebut Manohara terlihat memegang Syal-nya seolah memberi tanda, tapi gak ada yang tahu maksudnya. Kalau gw liat dari sosok mukanya selama video tersebut diputar sama sekali tidak terlihat senyum di bibir Manohara.

Ini cuma satu hal dari sekian banyak permasalahan antara “Malysia VS Indonesia”. Bukan karena masalahnya tapi karena pemerintah Indonesia yang lemah dan pemerintah Malaysia yang tutup mulut. Apa orang Malaysia sudah dikenal sebagai orang terkejam seperti waktu pemukulan seorang wasit Karate Indonesia asal Manado dan sedikit gosip kalau penyanyi Malaysia yaitu Siti Nurhaliza juga sempat mendapat perlakuan kasar dari suaminya. Gimana nasibnya Bunga Citra Lestari dan Ashraff ? (Mudah2an baik2 aja). Tapi kalau gw liat sosok wanita Malaysia seperti Siti Nurhaliza, Seila Madjid, Rima Melati Adams, dll kayanya mereka biasa aja dan baik2.

Back to topic. Gw gak mau permasalahkan sifat warga Malaysia. Di indonesia juga banyak orang kejam. Ya Allah, kenapa pemeritah Indonesia ini gak bisa bertindak tegas dalam hal Hak Asasi Manusia (HAM) ? Mulai dari para aktivis yang hilang entah kemana sampai kasus pembunuhan Munir serta masalah TKI/TKW. Sungguh gak ada kebanggaan dalam diri gw kepada pemerintah Indonesia yang sekarang. Buat 0rang Malaysia jangan marah yah (Peace…)

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share