Rabu, 22 April 2009

Blog Plagiat & Coding Menu

Ternyata nge-posting itu gak bisa sembarangan yah. Kalo mau bikin blog terkenal, kita mesti punya artikel yang bener2 berkualitas, artinya gak cuma sekedar “copy-paste” dari yang lain. Jujur aja kenapa lama gw gak posting selain karena gak ada duit buat main di warnet, coz akhir2 ini gw browsing artikel2 di ponsel gw. Ternyata gw nemuin beberapa blog yang isi posting-nya cuma bisa nge-plagiat dari artikel lain. Mungkin beberapa blogger yang baca postingan ini, gak merasa ada masalah. Karena “Si Blog Plagiat” udah berusaha menyebarkan artikel/berita/informasi yang dirasa bermutu selain juga untuk menambah “Statistik blog-nya”. Tapi menurut gw, kok sama sekali gak kreatif coz kata2nya sama persis. Malah ada juga yang nge-translate dari bahasa lain. Berikut beberapa “Blog Plagiat” :

1.Artikel Asli : http://www.cafepojok.com/forum/showthread.php?t=32461

Blog Plagiat : http://mariberkomputer.blogspot.com/2009/02/cara-membobol-password-hotspot.html

2.Artikel Asli : http://www.lautanindonesia.com/blog/siscangles/blog/6439/melacak-invisible-id-yahoo-messanger

Blog Plagiat : http://indra-smalzha.blogspot.com/2008/12/melacak-invisible-id-yahoo-messanger.html

3.Artikel Asli : http://poskota.co.id/news-baca.asp?id=53944&ik=4

Blog Plagiat : http://sweetpinguin.blogspot.com (kisah mistik situ gintung)

4.Artikel Asli : http://thew0rd.com/2008/08/19/tutorial-cracking-wep-using-backtrack-3/

Blog Plagiat : http://belajar-trik-gratis.blogspot.com/2009/01/menembus-hotspot-yang-menggunakan-key.html

Sama persis kan tulisannya ?. Tapi gak cuma blog sih, terkadang ada juga website yang cuma “copy-paste”. Kalo yang terakhir gw baca tentang lagu perdana “Sembilan Band ft Si Unyil”.

1.http://www.rileks.com/music/31102006129435-charly-st12-gaet-pak-ogah-dan-pak-raden.html

2.http://www.indonesiantunes.com/news/detail/2009/03/10/charly-st12-gaet-pak-raden-dan-pak-ogah.html

Parah banget, cuma dibalik nama “Pak Raden dan Pak Ogah” doang. Ah, payah nih gak kreatif. Jujur aja tadinya gw juga mau kaya gitu alias nulis blog tapi ngambil dari artikel orang lain cuma buat nambah “Counter” doang, coz kalo kaya gitu blog gw pasti pasti gampang terindex Google. Contohnya, 2 blog ini yang isi artikelnya hampir sama tentang “Software Pencari Serial Number”.

1.http://allfilez.blogspot.com/2007/11/mencari-serial-number.html

2.http://erikshare.multiply.com/journal/item/24

Isi artikelnya hampir sama kan ?. Tapi setelah gw liat banyak “Blog Plagiat”, males ah. Mendingan gw tulis apa adanya aja yang gw tau tanpa “copy-paste” dari orang. Oh ya, kalau ada yang mau tau “Siapa Yang Copy Blog Kita” klik aja disini. Tapi gw pengen blog gw bermutu,berbobot,dan berkualitas. Gimana dong caranya ? Sedangkan gw gak mau kalo cuma “copy-paste” dari blog lain. Tapi gw kadang bingung mau posting apa. Masalah “IT” cupu,bikin Cerpen gak bisa,nulis ramalan/tafsir mimpi dibilang tabu, nulis kisah misteri tapi gw penakut (Udah deh, tutup aja blog lo).

Ya udah lah, gak masalah kok kalo emang gw jarang posting. Akhirnya gw bikin solusi sendiri. Yaitu gw bikin coding “Menu” seperti yang ada disebelah Anda, bisa download disini. Jadi di blog gw tetep ada artikel yang bagus dari blog aslinya tanpa “copy-paste”. Tapi kayanya malah jadi bikin gw males nge-posting (Jangan dong). Yah, artikel disebelah itu adalah artikel yang gw searching selama ini berhubung gw newbie jadi itu artikel itu cocok untuk yang belum tau banyak tentang internet.

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kayanya yg artikel nomer 1 salah deh

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !