Jumat, 20 November 2009

Download Microemulator


Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan tentang salah satu aplikasi Emulator yaitu SjBoy Emulator yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi ponsel Java bertipe *.JAR, namun setelah ada beberapa file *.JAR yang tidak bisa jalan dengan SjBoy,rawan virus jika pakai SjBoy,dan tidak bisa melihat gambar dengan SjBoy. Akhirnya saya mencari alternatif aplikasi Emulator lain yaitu Microemulator (download di sini), tapi ternyata aplikasi ini untuk menjalankan file *.JAD. Jadi solusinya adalah Anda merubah file *.JAR menjadi file *.JAD dengan JAD-Maker Portable (download disini) lalu jalankan dengan Microemulator.

Akhir-akhir ini saya sering menggunakan Microemulator untuk menjalankan banyak aplikasi Java di PC saya karena betapa efisiennya jika kita bisa membuka banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Saya hampir lupa menjelaskan apa itu Microemulator ? Microemulator adalah Emulator untuk menjalankan aplikasi-aplikasi Java bertipe *.JAD di PC. Tapi dalam menggunakan Microemulator ini ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, berikut penjelasannya :

1.Microemulator untuk menjalankan file *.JAD, biasanya untuk aplikasi ponsel Java kita hanya mendapat file *.JAR saja. Oleh karena itu kita rubah dulu file *.JAR tersebut jadi file *.JAR dengan JAD-Maker Portable (download disini)

2.Microemulator tidak rawan virus seperti SjBoy Emulator ketika digunakan untuk browsing internet menggunakan aplikasi ini.

3.Microemulator dapat menampilkan gambar dari situs manapun, tidak seperti SjBoy Emulator

4.Untuk menggunakan Micoemulator, Anda butuh Java Runtime Environment (download disini)

5.Microemulator memiliki Plug-In untuk membuatnya jadi Full Screen

6.Ada beberapa aplikasi Java yang bisa dimodifikasi dengan bantuan Microemulator

Sebetulnya masih banyak yang saya ingin jelaskan untuk hal ini, tapi sepertinya Anda akan butuh hal konkrit dalam menggunakan Microemulator. Oleh karena itu saya memiliki contoh ketika menjalankan aplikasi Opera Mini dengan Microemulator, maka Anda akan lebih mengerti tentang penggunaan aplikasi Microemulator ini (silahkan baca di sini). Sekian

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !