Jumat, 23 Oktober 2009

Voucher GPRS Indosat Mengecewakan

Hati-hati dengan Voucher Gprs 5000 Indosat

Waktu itu saya sempat buat postingan disini dan ketika itu saya merasa senang sekali akan fitur Indosat yang baru yaitu Voucher GPRS 5000 yang bisa digunakan untuk berinternet ria selama 250 menit dan bebas kuota, tapi seperti kebanyakan komentar ketidakpuasan pelanggan internet dari Indosat yang kecewa akan pelayanan internet dari Indosat yang pada awalnya menyenangkan, tapi lama-lama malah mengesalkan. Namun saya baru menemukan kasus yang Indosat IM2 saja.

Entah kenapa saya sempat merasa aneh ketika mereka berkomentar seperti itu karena saya belum pernah menggunakan ISPdari Indosat. Selama ini saya selalu bermain internet di HP atau ke warnet. (Sedih punya laptop tapi belum punya internet). Namun setelah Indosat mengeluarkan produk Voucher GPRS 5000, saya senang sekali karena saya bisa berinternet selama 250 menit dalam waktu 5 hari. Ketika saya menggunakan layanan ini sebanyak 2x semua berjalan normal, tapi untuk yang ketiga,keempat,dan kelima kalinya saya sungguh kecewa dan saya merasa ditipu pihak Indosat. Akhirnya saya merasakan juga pelayanan yang mengecewakan dari Indosat. Kali ini masalahnya adalah Voucher GPRS 5000 dari Indosat. Sebelumnya Voucher GPRS 5000 ini sudah ada awal tahun 2009, tapi saya juga baru punya komputer awal tahun2009 dan baru mengetahui tentang Voucher GPRS 5000 sekitar Sepetember 2009 (Parah). Ketika saya tahu akan hal ini langsung saya mencobanya dan baru 2x pemakaian yang normal dan untuk seterusnya sudah tidak bisa. Berikut kerugian yang saya rasakan :

1.Ketika saya mempunyai Voucher GPRS 5000 dan pulsa reguler sebesar 5000 lalu saya bermain internet di HP, keanehan mulai terjadi yaitu yang habis adalah Voucher GPRS 5000 bukan pulsa reguler saya. Padahal pengaturan internet bukan yang ID dan Password=indosat@durasi tapi yang ID dan Password=Indosat. Tentu saja sangat merugikan jika bermain internet di HP dengan Voucher GPRS 5000. Karena harusnya Voucher GPRS 5000 itu saya gunakan di Laptop

2.Ketika saya mempunyai Voucher GPRS 5000 lalu saya ingin bermain internet di Laptop saya keanehan mulai terjadi yaitu ketika Voucher GPRS 5000 sudah habis yang harusnya internet di Laptop saya jadi Disconnect, tapi malah terus tersambung dan ketika saya periksa pulsa saya, ternyata pulsa reguler saya yang tersedot untuk biaya internet. Bagaimana hal ini bisa terjadi ? Padahal sebelumnya ketika Voucher GPRS 5000 sudah habis maka internet di Laptop saya jadi Disconnect. Tentu saja saya merugi karena pulsa reguler saya habis tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

3.Ketika saya mempunyai Voucher GPRS 5000 lalu saya ingin bermain internet di Laptop saya keanehan mulai terjadi yaitu Voucher GPRS 5000 tidak bisa di-setting dengan ID dan Password=indosat@durasi tapi yang ID dan Password=Indosat malah bisa. Maksudnya ketika saya memasukkan Password=indosat@durasi , internet tersambung lalu Disconnect dalam waktu ½ detik saja. Saya sudah periksa semuanya dan sudah saya bercoba berkali-kali sampai keesokan harinya tapi tetap tidak bisa. Lalu akhirnya saya mencoba dengan ID dan Password=Indosat dan ternyata bisa. Keanehan yang terjadi adalah saya berinternet dengan Voucher GPRS 5000 tapi dengan tarif reguler. Bisa dibayangkan tarif reguler yang mahal untuk internet dan hasilnya saya hanya bisa berinternet beberapa menit tapi dengan Voucher GPRS 5000. Sungguh menyebalkan Indosat

Itulah kira-kira beberapa kerugian yang saya alami. Sudah 3 kali saya dirugikan Indosat, maka saya memutuskan untuk tidak lagi menggunakan kartu ini. Saya sempat berpikir untuk berpindah kartu lalu ketika saya berpindah dari kartu IM3 ke Mentari lalu saya menggunakan Voucher GPRS 5000 ini ke kartu baru, tapi hasilnya tetap saja tidak bisa dan saya mendapat kerugian yang sama. Yaitu Voucher GPRS 5000 tidak bisa di-setting dengan ID dan Password=indosat@durasi tapi yang ID dan Password=Indosat malah bisa. Jika saya ganti dengan ID dan Password=Indosat, maka yang terjadi adalah saya bermain internet dengan Voucher GPRS 5000, tapi dengan tarif reguler karena ID dan Password=Indosat adalah untuk bermain internet dengan tarif reguler yaitu Rp 1/kb. Pasti tidak mungkin kita dapat bermain internet selama 250 menit.

Kenapa hal ini bisa terjadi ? Yang paling masuk di akal ialah karena pengaturan internet menggunakan Voucher GPRS 5000 atau dengan tarif reguler yaitu menggunakan satu APN=indosatgprs. Mungkin ini adalah penyebabnya, tapi bagaimanapun juga ketika saya menggunakan Voucher GPRS 5000 sebanyak 2 kali semua berjalan normal, tapi seterusnya malah mengecewakan. Inikah yang dinamakan pelayanan yang memuaskan ?

Saya berpikir Indosat ini memang licik dalam hal mengambil keuntungan. Dia membuat promosi dan tarif murah (dalam hal internet) tapi setelah kita menjadi pelanggannya, maka ia mulai melancarkan serangan liciknya dengan membuat kesal beberapa pelangganya. Saya yakin banyak forum yang membicarakan ketidakpuasan akan layanan internet dari Indosat. Oleh karena itu saya sudah tidak mau lagi menggunakan Voucher GPRS 5000 sampai ada iklannya di Televisi. Tapi saya tetap menggunakan kartu Indosat karena keluarga saya menggunakan layanan seluler provider ini. Sekali lagi saya peringatkan kepada Anda jika sudah terjadi 1x kesalahan di antara 3 kesalahan yang saya rasakan tadi, maka saran saya segeralah Anda menghentikan layanan Indosat yang licik ini.

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

5 komentar:

Vanzoel mengatakan...

Update : kmrin gw nyoba di kartu mentari sodara gw yg sama sekali blom pernah nyoba vocer GPRS, eh bener bajingan indosat trnyata vocer gprs is setan !!!

Anonim mengatakan...

Betul. Awalnya Indosat GPRS (pada saat baru diluncurkan) agak lumayan. Sekarang ini kalau mau merasakan internet seperti saat indosat GPRS keluar gunakanlah pada saat orang-orang tidur atau pada saat setan keluar (lewat tengah malam)

Vanzoel mengatakan...

@anonim : ahahaha. tapi mas sekarang kita bisa balas dendam dengan indosat. Sekarang kita main internet dgn profil "indosatmms" BISA GRATIS DONLOT AND BROWSING SEPUASNYA. WOOOOO..... *cari di google deh*

Anonim mengatakan...

Koneksi cuma berhasil 0,5 detik lalu diskonek dikarenakan batas minimal pulsa reguler tidak mncukupi,kalau ga salah kita harus punya min 5rb reguler agar bisa menggunakan dursai. Tapi,sekarang durasi sudah dihapus... Program im3 yg gagal...

Anonim mengatakan...

klo para pemakai mengklaim pihak provider mungkin dari pihak para pemakai itu sendiri yg kurang pengalaman.karna masalah2 itu mungkin terjadi atas kesalahan para pemakai itu sendiri.klo kita hati2 dalam mengoperasikannya,enjoy2 aja tu.buktinya aku pemakai pulsa gprs 5rb.sampe sekarang.gak cuma satu atau dua kali sampe berkali2 fun2 aja.gak ada keluhan sprt d atas.cuma ada satu masalah d jaringan ini,proses aksesnya yg lambatnya minta ampun..

Poskan Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !