Jumat, 23 Oktober 2009

TweetPhoto Dan TwitPic

Apa Anda sudah tahu akan dua situs ini ? Ya, situs ini adalah situs yang khusus bagi para pengguna Twitter untuk memposting foto. Tentu saja seperti kita ketahui kalau Twitter adalah situs mikroblogging yang hanya digunakan untuk meng-update status seperti di Facebook. Tapi dalam perkembangannya yang amat pesat, banyak pengguna Twitter yang juga ingin memposting Foto,Video,Musik,dsb maka muncullah beberapa situs yang mengembangkan fitur dari Twitter dan tentu saja ini dari pihak ketiga. Banyak sekali situs pengembang fitur Twitter seperti TwitPic,TwitVid,TwitSnaps,TwitGoo,dsb dan banyak juga aplikasi untuk Twitter itu sendiri seperti Snaptu,TwitterFox,TweetDeck,Echofon,UberTwitter,dsb.

Sungguh hebat menurut saya Twitter itu yang pada perkembangannya hanya sekedar Update Status lalu berkembang ke berbagai situs dan aplikasi pihak ketiga. Tapi saya sendiri baru mengenal Twitter pada tahun ini saja begitu juga dengan Facebook, yah tentu saja karena internet pada tahun ini menjadi sangat murah, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana internet begitu mahal.

Balik lagi ke TweetPhoto dan TwitPic yang biasa digunakan pengguna Twitter untuk memposting foto. Saya akan mencoba membandingkan kedua situs ini karena dari hasil pengamatan saya, kedua situs inilah yang paling populer, berikut perbandingannya :

1.Popularitas : TweetPhoto dan TwitPic sama-sama populer di kalangan pengguna Twitter

2.Upload lewat Ponsel : TweetPhoto dan TwitPic sama-sama bisa upload foto lewat ponsel

3.Page Load : TweetPhoto lebih lama dibandingkan TwitPic karena fiturnya yang banyak

4.ReTweet Photo : TweetPhoto dan TwitPic ke pengguna lain (Cth : @Vanzoel : Lihat foto ini)

5.Comment Photo : TweetPhoto hanya bisa dikomentarkan 119 karekter dibandingkan TwitPic

6.Fitur : TweetPhoto lebih banyak memilki fitur dibandingkan TwitPic

7.Desain Situs : TweetPhoto lebih bagus desainnya dibandingkan TwitPic

8.Recent Viewer : TweetPhoto memiliki fitur ini dan TwitPic tidak punya

9.Widget for Blog : TweetPhoto memiliki fitur ini dan TwitPic tidak punya

10.Vote for Photo : TweetPhoto bisa di Vote dan TwitPic tidak punya

Nah, itulah kira-kira beberapa perbandingan yang saya bisa katakan. Saya sendiri sekarang menggunakan TweetPhoto karena lebih populer di kalangan Selebritis,ada Recent Viewer-nya,ada Vote-nya, dan ada Widget for Blog-nya, tapi sayang foto di TweetPhoto hanya bisa dikomentarkan sebanyak 119 karakter, tidak seperti TwitPic yang bisa dikomentarkan sepuasnya. Terserah Anda ingin menggunakan yang mana.

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

2 komentar:

Anonim mengatakan...

bisa liat semua recent viewers gak?

elovechimol mengatakan...

kalo twitgoo kelebihan dan kekurangannya apa saja, aku pakai itu _makasih_ : )

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !