Jumat, 23 Oktober 2009

AddThis VS AddToAny

Apakah Anda tahu tentang ini ? Yah, ini adalah kedua situs ternama menurut saya yang fungsinya untuk memberi kita kemudahan dalam hal Bookmark, yaitu menandai suatu halaman website lalu menyimpannya ke berbagai media (dalam hal ini media online). Kenapa kita harus melakukan ini ? Bookmark dilakukan agar kita dapat menyimpan suatu artikel penting ke tempat yang kita mau. Jadi ketika Anda selesai membaca suatu artikel lalu Anda ingin membaginya ke teman Anda, maka Anda hanya klik tombol Bookmark lalu pilih tempat mana yang Anda mau kirim artikel ini. Kali ini saya akan membahas kedua situs Bookmark ternama yaitu AddThis dan AddToAny. Tapi saya akan menjelaskan dulu kepada para Newbie bagaimana cara membuat tombol Bookmark seperti yang ada di bawah artikel ini :

1. Buka situs AddThis

2. Klik “Get your Botton”

3. Pilih salah satu jennis button

4. Mulai registrasi

5. Setelah didapat kode HTML-nya, langsung copy

6. Lalu Log In di Blogger.com

7. Pilih “Tata Letak”

8. Pilih “Edit HTML”

9. Kasih tanda centang pada “Expand…” (harus selalu dilakukan)

10. Cari kode <div class='post-footer'>

11. Pastekan kode button tadi diatasnya

12. Lalu “Simpan Template”

13. Lihatlah Blog Anda, Apa ada tombol bookmark di tiap postingan

Kenapa saya memilih situs AddThis ? Karena saya sudah mencoba yang AddToAny dan ketika saya sudah mendapat kode HTML-nya, tapi ketika saya paste-kan ke Template Edit HTML tidak bisa dan malah erorr, tapi ketika saya mencoba AddThis bisa. Perbedaan yang saya rasa adalah :

1. AddThis mudah registrasinya daripada AddToAny

2. Tampilan Pop-Up ketika ingin mem-Bookmark masih bagus AddToAny daripada AddThis

3. Ketika mem-Bookmark AddThis langsung menampilkan semua media online-nya

4. Page load AddThis lebih lama karena ia lebih komplit daripada AddToAny

5. Sebagian besar Blogger menggunakan Bookmark AddThis karena lebih mudah instalasi-nya

Kira-kira itulah yang saya rasa perbedaanya. Sebetulnya saya suka desain Bookmark AddToAny, tapi karena tidak bisa dipasang di blog saya, maka saya memilih AddThis. Ayo cepat pasang

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

2 komentar:

Pat mengatakan...

Hello, did you see the AddToAny instructions for Blogger?
http://www.addtoany.com/buttons/for/blogger

Cheers,
Pat

sepatu adidas tennis murah mengatakan...

terimakasih atas pencerahannya gan, ini sangat bermanfaat dan mendukung website saya yang baru karena trbuat dari blogspot.

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !