Jumat, 23 Oktober 2009

Nostalgia Radio

Saya yang saya membeli radio sekitar tahun 2004. Kenapa ? Karena pada waktu itu saya baru mengenal jenis-jenis perangkat Radio FM secara benar. Sebelumnya saya sering memiliki yang model AutoScan dengan power 2 baterai AA. Kembali lagi ke radio saya yang lama. Saya membelinya itu dengan penuh perjuangan (berlebihan memang), saya harus mengumpulkan uang jajan selama 7 hari untuk membeli radio itu seharga Rp 30.000.- (Saya memang orang miskin). Ketika uang terkumpul, saya merasa sangat senang karena kamar saya tak akan sepi lagi dan saya bisa mendengarkan lagu-lagu enak dari radio. Kali ini saya mau menjelaskan beberapa stasiun Radio yang pernah saya idam-idamkan.

1.U-FM 94,7FM : Stasiun yang berfokus pada para Pria dan Wanita karir dan memiliki genre musik sesuai dengan perkembangan. Saya dulu langsung suka dengan stasiun ini, apalagi ada acara yang dibawakan oleh kedua penyiar yang berpacaran, tapi tak tahu nasibnya sekarang. Saya sudah tak mendengarkan lagi karena sudah beralih ke stasiun lain

2.Mustang FM 88,00FM : Stasiun yang berfokus pada para anak muda dan memiliki genre musik sesuai dengan perkembangan. Sumpah, penyiarnya dulu si Bedu,Rico Ceper,Imam,Dagi itu benar-benar lucu. Tapi mereka semua sudah tak siaran lagi karena kesibukan masing-masing.

3.ARH Global 88,40FM : Stasiun yang berfokus pada para anak muda dan memiliki genre musik sesuai dengan perkembangan. Dulu juga ada penyiar yang lucu seperti grup pelawak Bajaj.

4.Trax FM 101,40FM : Stasiun yang berfokus pada para anak muda dan memiliki genre musik sesuai dengan perkembangan. Kalau ini banyak artisnya seperti Indra Bekti,Jonathan Mulia,Jimmy “Upstairs”,Buluk “Superglad”,dsb. Tapi yang saya tidak suka karena kalau sedang memutar lagu tidak pernah selesai, jadi saya malas mendengarkannya.

5.Indika FM 91,60FM : Stasiun yang berfokus pada para Pria dan Wanita karir dan memiliki genre musik sesuai dengan perkembangan khususnya TeknoHouse,Elektro,Trance,dsb. Sekarang saya masih mendengarkan saluran ini karena saya sudah pindah aliran musik ke TeknoHouse,Elektro,Trance,dsb. Saya sudah bosan dengan musik Indonesia yang makin tidak jelas,dengan Band-band baru yang norak,dsb.

Namun sekarang radio saya ini sudah rusak karena sudah jatuh berkali-kali dan saya sudah tidak bisa lagi mendengarkannya. Saya pernah membetulkannya 2 kali, tapi itu butuh solder dan timah. Sekarang, saya masih menyimpannya karena begitu banyak kenangan tentang radio ini, mulai dari SMS say dari penyiar yang sering dibacakan lewat radio ini, radio ini menemani saya di kamar, radio ini penghilang kejenuhan, dsb. Oke, sekian nostalgia saya dengan radio tersayang ini.

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share