Kamis, 03 September 2009

Cara Mengupload Foto Ke Facebook Dengan Ponsel

Namanya “Pixelpipe” yaitu kira2 artinya Pipa/media penyalur file ke berbagai Situs Social Networks. Wow, hebat nih yang bikin (kalau gak salah yang bikin Brett Butterfield-CEO,Tracy Scott-CTO,Russell Siegelman-Lead Investor,dan James Joaquin-Chairman) situs ini benar2 membantu para Netter yang mempunyai akun di berbagai media online yang ingin mengupload file ke internet tapi hanya punya ponsel.

Jujur aja saya sempat kaget ketika menggunakan Facebook via ponsel tapi ternyata situs jejaring sosial yang begitu besar tidak mempunyai fasilitas Upload Foto yang mudah seperti Friendster . Masa Upload Foto mesti lewat email ? Kan ribet, norak,mahal lagi ? Kenapa gak kaya Friendster aja ada fitur Upload Foto-nya langsung dan benar2 gak ribet seperti Upload Foto di Facebook .

Tapi yah namanya Facebook udah menguasai jejaring sosial dan sudah ada versi mobile-nya. Jadinya banyak yang mengakses Facebook via ponsel dan mengalami kesulitan ketika ingin meng-Upload Foto. Tapi dengan adanya situs penolong PIXELPIPE yang dapat membantu kita untuk mengupload foto,video,update status hanya dalam satu langkah yang sangat mudah ke Facebook.

Itu tadi masalah Facebook, sekarang yang lain yaitu Twitter. Cuma yang pake aplikasi Uber Twitter dari Blackberry aja atau Snaptu dari iPhone yang bisa meng-Upload Foto sekaligus Update Status, tapi yang cuma punya HP GPRS pasti pengen juga. Gimana caranya ? Gampang, pake aja situs penolong PIXELPIPE yang dapat membantu kita untuk mengupload foto,video,update status hanya dalam satu langkah yang sangat mudah ke Twitter.

Tadi adalah penjelasan tentang situs penolong PIXELPIPE. Sekarang saya akan jelaskan cara penggunannya bagi yang belum tahu, yaitu

1.Buka situs penolong PIXELPIPE

2.Daftar seperti biasa yang sangat mudah

3.Anda akan masuk “Homepage-nya”

4.Pilih menu “Add Pipe”

5.Pilih situs mana yang Anda mau

6.Contoh Facebook, lalu Anda klik dan Anda akan masuk ke halaman “Allow Access” gitu

7.Anda pasti tahu dong itu, tingggal klik OK saja lalu Submit dan beres.

Sekarang cara penggunaanya jika ingin meng-Upload foto ke Facebook :

1.Log In di PIXELPIPE

2.Pilih “Quic Post”

3.Nah kan ada 3 Tab “Upload,Status, dan Blog”. Anda pilih yang Upload dan mulai cari foto Anda

4.Isi Title-nya saja, untuk Body dan Tag tidak perlu

5.Di bagian paling bawah ada pilihan Situs2 mana saja yang Anda mau kirimkan Foto. Ingat, hanya beri tanda centang pada situs yang Anda mau kirimkan foto.

6.Setelah selesai klik Upload dan beres (Anda pasti mengerti lah)

Sekarang saya mau Review untuk situs Facebook dan Twitter yang sedang tren. Jika Anda ingin mengupload foto ke Facebook pada pilihan “Change Setting-nya Facebook”, Anda bisa pilih foto mau dikirim ke Album mana. Yang mesti Anda lakukan hanya memberi tanda centang pada “Upload to Specify Album” dan ketiklah nama Album yang Anda inginkan, maka akan muncul Album baru di akun Facebook Anda. That’s it.

Sedangkan review Upload Foto untuk Twitter sebaiknya Anda menggunakan TwitPic jangan yang TweetPhoto (Ini menurut saya) karena TwitPic lebih mudah dan ringan aksesnya dipakai di ponsel dan juga foto yang di Upload ke TwitPic bisa di ReTweet (RT) ke user lain (Ngerti kan ?) dibanding TweetPhoto yang berat aksesnya dan gak bisa di ReTweet (RT) ke user lain kalau gak salah (Sekali lagi terserah Anda mau pilih yang mana). Dan ingat ketika Upload Foto di Twitter isi saja “Title-nya” karena isi dari “Body” gak akan muncul di Update Status Twitter, tapi sayang kta gak bisa meng-Update Status di Twitter bersama dengan Foto seperti pengguna Uber Twitter-nya Blackberry.

Oke, sekian aja penjelasan saya tentang PIXELPIPE yang dapat membantu Anda pengguna ponsel untuk membantu Anda meng-Upload file seperti foto,video, dan teks ke lebih dari 100 situs media online/jejaring sosial terkenal di dunia. Selamat mencoba dan kalau saya salah dikomentarin aja.

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

4 komentar:

frisca anindhita mengatakan...

ihhh gw yg katrok yaa ternyata, baru tau pixelpipe itu apa..
ehhehe..
thanks ya van..
bdw berarti dari hp nanti gw ke pixelpipe itu trus tinggal ikutin langkah2 yg di atas gitu?

ngasahpisau mengatakan...

Iya bener kak, gampang kok. Pas daftar aja cm bth email ama pasword aja, tp kalo pake opera mini jgn pake "tampilan ponsel" yg d settingan itu loh coz pixelpipe nya jd erorr gt deh. Slamat mencoba

Anonim mengatakan...

Kalo Tweetphoto populer dikalangan celeb indonesia, skrg jarang yg pake uber twitter bwt upload foto. kalo twitpic populer dikalangan celeb luar n media luar.

Jiwa Iklan mengatakan...


video mesum kyai haji streaming


Video Mesum PNS Streaming


Video Mesum Mahasiswi 2015 Streaming


Video Mesum pns banten Streaming


Video Anak Ingusan (Tahun 2000) Streaming


Video Mesum pelajar bekasi Streaming


Video Mesum ABG SMP gunungkidul Streaming


Bandung Lautan Asmara (Tahun 2001) Streaming


Video Casting Sabun (Tahun 2002) streaming


Video Kamar Mandi Artis (Tahun 2003) Streaming


Belum Ada Judul (Tahun 2005) Streaming


video mesum sma bekasi streaming


Video Mesum Anak Ciwaru Streaming


Video Anggota DPR (Tahun 2006) Streaming


Video Skandal sex Tiger Woods Streaming


Video Ariel (Tahun 2010) streaming


Video PNS Bandung (Tahun 2014) Streaming


Video Mesum smpn 4 Streaming


Video Mesum anggota dewan Streaming


Video mesum nelayan dengan abg streaming


Video Silvio Berlusconi Prime Minester of Italia with prostitution Streaming


Video Mesum guru SD Streaming


Video mesum belum ada judul streaming


Video Mesum sukoharjo Streaming


Video Mesum warnet Streaming


Video Mesum Itenas Membara Streaming


Video Mesum siswi sma gowa Streaming

Poskan Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !