Kamis, 20 Agustus 2009

Melacak Alamat Blog Nurdin

Bom lagi bom lagi, Nurdin lagi Nurdin lagi, capek deh. Kali ini gw gak mau ngomongin tentang teroris yah, semuanya pasti juga udah pada bosen dengar acara berita di Televisi yang Reporter-nya ngomongnya itu2 aja dan emang itu2 aja. Tanpa sadar sebetulnya mereka itu cuma ngulang2 kata doank. Sampai sekarang gw gak ngerti kenapa Nurdin M Top yang orang Malaysia tapi malah buat Terorisme di Indonesia bukannya Malaysia itu lebih banyak orang kafirnya a.k.a orang Yahudi.

Capek deh kalau mau ngomongin Terorisme, gak ada abisnya. Paling juga kota Jakarta bakal di bom lagi selama Nurdin M Top belum mati. Yang gw heran waktu itu gw sempat lihat di berita ada fotonya Nurdin M Top yang sedang berjalan dan memakai baju berwarna Biru Muda. Foto ini diperlihatkan oleh Polisi kepada wartawan bahwa Nurdin M Top sekarang lebih kurus dari sebelumnya (tentu saja karena Nurdin gak bisa dapetin makanan sepuasnya kaya kita). Nah, kenapa pada saat itu bukannya langsung ditangkap, tapi malah difoto2 gak sekalian aja upload ke Facebook.

Btw, setelah bom menghantam dua hotel megah di Jakarta yaitu JW.Mariot dan Ritz Carlton di daerah Mega Kuningan pada 17 Juli 2009 lalu dan menewaskan 9 orang yang diantaranya berkebangsaan luar negeri dan melukai puluhan orang. Tiba2 muncul suatu pernyataan Nurdin M Top di suatu alamat blog di http://www.mediaislam-buhiro.blogspot.com . Di blog tersebut langsung dibanjiri komentar2 sinis,komentar yang malah numpang iklan (seperti blog Rani Juliani),dan malah sempat ada komentar yang dihapus oleh pemilik alamat blog tersebut. Tentu saja hal ini membuat kita bertanya-tanya siapa pemilik alamat blog tersebut.

Blog ini dibuat beberapa minggu setelah tragedi bom tersebut. Di dalam blog itu disebutkan kalau yang melakukan pengeboman memang Nurdin M Top dkk. Yang jadi masalah kepolisian dan pakar IT adalah bagaimana cara melacak pembuat blog tersebut.

Dari kabar terakhir yang gw dengar kalau alamat blog itu ada di Amerika. Yah mungkin aja itu kan situs Blogspot milik Pyra Lab yang beralamat disana. Tapi yang gw bingung kan sudah ada dari pihak Indonesia yang mengelola situs Blogger, masa mereka tidak bisa melacak dari mana IP Address pembuat alamat blog tersebut. Apa mungkin memang belum ada teknologinya atau kebijakannya ?

Kalau memang alamat blog tersebut beralamat di Amerika yah belum tentu. Jadi gini, ada satu teknik yang saya baca disini. Dia bilang kalau kita bisa mengakses internet lebih cepat lewat situs http://freeproxy.atspace.com/ atau situs http://www.freeproxy.co.cc/ .Caranya tinggal buka websitenya dan memasukkan alamat website yang ingin kita buka (saya udah coba tapi gak bisa) nanti jadi lebih cepat, tapi di kotak komentarnya banyak yang bilang malah jadi lemot. Nah, di situ dia bilang kalau alamat IP kita berubah jadi alamat IP di USA. Jadi bisa saja kan pembuat alamat situs blog Nurdin M Top menggunakan teknik sejenis ini yang bisa merubah IP-nya bukan berasal dari Indonesia. Jadi belum tentu alamat IP tersebut ada di Amerika tapi bisa saja memang dari sini.

Setelah saya baca di Detik.com hal tersebut bisa saja dilakukan jika ada kerjasama antara pihak Kepolisian dan penyedia situs Blogspot, tapi tentu saja hal ini tidak terbayangkan di pikiran saya. Kalau menurut saya, masa iya sih Polisi mau repot2 ke pihak Blogspot untuk minta tolong lacak alamat IP-nya blog Nurdin M Top,nanya ID n Password-nya, dimana blog ini dibuat, dan macam2 data tentang blog Nurdin M Top. Masa sih Polisi mau repot2 kaya gitu ?

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share