Senin, 11 Mei 2009

Hasil Merubah Tampilan XP




Mungkin kemarin udah ada yang baca postingan gw yang ini. Nah gambar2 ini adalah hasil dari modal nekat gw untuk merubah tampilan Windows XP gw/Tansformation Pack. Sumpah tadinya gw install “Flyakite OS X” aja gak berani tapi dengan membuat “System Restore” terlebih dahulu jadi gw gak takut. Nah, sekarang gw mau review hasil “Desktop Tansformation Pack” kemarin.

1.Desktop Tansformation Pack-Linux Ubuntu

Tampilan untuk Taskbar-nya mirip2 Windows Classic dan Taskbar-nya suka erorr. Jadi kalau gw Restart komputer gw malah balik lagi Taskbar-nya ke Windows Classic. Trus pas “Booting Screen” logonya masih Windows XP dan pas “Login Screen” juga masih Windows XP. THUMBS DOWN…

2.Desktop Tansformation Pack-Linux Fedora

Terkadang “Title Bar”-nya yang transparan itu suka hilang tiba2. Jadi gw gak bisa untuk Minimize, Maximize, atau Close lewat “Title Bar” itu. Dan terkadang jika kita sedang membuka suatu program, contoh : Mozilla Firefox lalu kita ingin membuka suatu File, tiba2 Scroll-nya tidak bisa jalan, sehingga gw harus membuka File-nya lewat “Windows Explorer”. Tapi sebetulnya bisa aja, jadi pas Anda pilih File-Open maka muncul kotak “Browse” kan, nah kotak itu harus Anda besarkan ukurannya biar tombol Scroll-nya bisa jalan. Gak tau kenapa bisa gitu ? Btw, Booting Screen-nya kok gambar “Skateboard” dan warna hitam & kuning (Gak melambangkan Fedora-nya) dan Login Screen-nya masih pake suara Login Windows XP. Masalah yang “Scroll” tadi buat Fedora ini jadi setengah THUMBS DOWN…

3.Desktop Tansformation Pack-MAC OS X/Flyakite OS X

Ini adalah tampilan yang paling gak cocok untuk monitor ukuran 14’ch. Asli ini program bikin berat padahal komputer gw RAM 1 GB. Alasan lain karena “Taskbar MAC OS X” itu lumayan besar ukurannya dan jika kita sedang membuka suatu program, contoh Photoshop pasti pas ukurannya kalau dijalankan dengan ukuran monitor yang hanya 14’ch dengan taskbar Win XP yang biasa. Tapi bagaimana jika program Photoshop itu dijalankan dengan “Desktop Tansformation Pack-MAC OS X/Flyakite OS X” ter-install di komputer Anda dengan “Taskbar” yang besar di tengah dan “Loading” yang pasti lama dan berat. Maka layar program Photoshop harus dikecilkan biar tidak menabrak dengan “Taskbar MAC OS X” Anda. Kalau layar program Photoshop Anda jadi lebih kecil dari biasanya, maka itu akan mengganggu kerja Anda karena Anda harus sering men-scroll/menggulung layar program Photoshop Anda. PASTI MENGGANGGU SEKALI KAN ??? TWO THUMBS DOWN…

4.Desktop Tansformation Pack-Windows Vista

Menurut saya ini yang terbaik, tapi sayang tampilan Shorcut yang besar di tiap ikon (Lihat saja gambar yang Windows Vista) membuat nilai minus. Cara install-nya dan uninstall-nya mudah. Jadi ketika Anda meng-install dan Anda sudah sampai di pilihan “Setup OS….” atau “Setup File…” Anda pilih yang “Setup OS…” lalu klik “Next” lalu pilih “Express Mode” lalu pada bagian berikutnya tak perlu kasih centang pada kotak “Save…..” (Ikuti saja instruksi standarnya)langsung klik “Transform” aja. Sedangkan untuk cara uninstall-nya, Anda pilih saja “Remove Transformation…” yang ada di menu “Vista Transformation Pack” (Menu ini akan muncul setelah Anda meng-install Vista Transformation Pack). Lalu pada kotak dialog “Remove Vista” berilah tanda centang di kotak “Overwrite…“ yang ada dipojok kiri bawah (Maaf, saya lupa namanya) lalu klik tombol “Perform Remove”. Ini harus dilakukan agar ketika proses “Uninstall” selesai maka ikon2 dapat kembali ke tampilan Windows XP. Karena waktu saya lupa memberi tanda centang di kotak tadi, eh ikon2 Windows XP saya malah masih seperi Vista (Baca artikel ini). Dan tambahan lagi kalau Windows Vista Transformation Pack hampir sama dengan Windows 7 Transformation Pack (Download disini).

Btw, setelah semua “Desktop Transformation Pack” saya install di komputer saya dan ternyata masing2 memiliki cacat yang kecil tapi ngeselin seperti jerawat saya ini. Akhirnya balik lagi ke tema Windows XP saya yang Embeded, tapi fitur “VisualTip” dan “True Transparation” yang ada di “Desktop Tansformation Pack-Linux Fedora” tidak saya buang. Caranya ketika meng-uninstall Desktop Tansformation Pack-Linux Fedora, Anda remove saja “Fedora Transformation Pack” dan ketika muncul kotak dialog jangan beri tanda centang pada pilihan “Extras”. Memang ketika Anda remove salah satu “Transformation Pack“ untuk “Booting Screen”-nya masih menggunakan settinga-an “Transformation Pack “ Anda. Tapi Anda jangan khawatir karena ketika Anda me-restart ulang komputer Anda maka “Booting Screen”-nya akan kembali ke tampilan semula.Tau gini mendingan gw install Windows Visual Style aja, untuk mendownload UX Theme Patcher Service Pack 2 disini dan UX Theme Patcher Service Pack 3 disini. Kalau ini situs untuk mencari file ekstensi *.msstyles disini atau disini. Tapi jangan pernah lupa untuk membuat “System Restore” dulu yah !!!

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !