Kamis, 19 Maret 2009

Resep Mencegah Rambut Rontok

Akhir2 ini rambut gw sering rontok n rada merah2 gitu. Gak tau kenapa ? Kayanya akibat dari pengaruh obat TBC yg gw minum selama 8 bulan bikin rambut gw merah, tapi kalo rambut rontok udah pasti karena gw jarang makan sayur atau pake gel2 rambut murahan.

Kebetulan tadi gw liat di TV ada resep buat mengurangi kerontokan rambut ala Pak Weed Harry (Namanya rada aneh), terima kasih banget ama Pak Weed yang udah ngasih resep ini. Resepnya adalah Rujak buah berkuah pedas (mirip2 asinan gitulah). Bahan2 yang mesti disiapkan adalah buah2an yang kalo bisa organik karena lebih sehat dan aman walaupun agak mahal dikit. Langsung aja yah :

Bahan-bahan rujak buah:

1.Apel secukupnya

2.Belimbing secukupnya

3.Strawberry secukupnya

4.Tomat secukupnya

5.Wortel secukupnya

Bahan-bahan kuah :

1.Cabai merah besar secukupnya

2.Gula pasir secukupnya

3.Air jeruk lemon/nipis secukupnya

4.Air putih secukupnya

Cara membuat :

1.Bahan2 buah no.1-no.4 dipotong2 dadu, kalo wortel diserut kasar (ngerti kan)

2.Bahan2 kuah dimasukkan semua ke dalam blender lalu diblender

3.Campur semua bahan dalam satu mangkok, Selesai

Btw, manfaatnya sendiri dari buah apal,belimbing,dan strawberry yang mengandung vitamin C bagus untuk Antioksidan serta peremajaan sel,kulit, dan rambut tentunya. Kalo Wortel dan Tomat mengandung banyak Betakaroten, sedangkan fungsi Air jeruk Lemon bagus untuk memperlancar fungsi Lever kita. Kalo masih terlalu pedas, sebaiknya biji cabai dibuang dan kulitnya dipotong lebih tipis lagi. Yah, mudah2an aja setelah dibuat rutin pasti kerontokan rambut Anda akan berkurang tapi kalo sampe gak berhasil juga, mau gak mau yah mesti pake rambut palsu atau akaupuntur rambut. Kalo masalah rambut merah, mungkin gw bakal ngecat item aja di salon nyokap gw. He...he..he...

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

1 komentar:

Unknown mengatakan...

ternyata num obat tbc bener bikin rambut rontok ya?gw baru sebulan num obat trs koq rambut rontok byk bgt kyk orang abis kemo. Thanx ya info nya

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !