Selasa, 24 Maret 2009

Coding Marquee Dan Scroll

Yah, kali ini gw nge-posting buat para blogger yang udah ngerti coding. Emang sih, artikel ini cupu banget buat yang udah jago coding kaya AjiWW. Tapi gw mau sedikit bagi2 ilmu aja. Postingan ini berawal dari kejenuhan gw yg ngeliat “Gadget Daftar” yg panjang banget dan “Gadget Daftar Blog” yang kalau dibatesin cuma 5 blog doang nanti kasian buat blog yang gak keliatan, kalau pake klik tools “Perlihatkan Semua” bikin kelamaan dan blog jadi kepanjangan yang gak bagus dilihat. Akhirnya gw bikin coding-an buat “Gadget Daftar” dengan Marquee dan “Gadget Daftar Blog” dengan Scroll. Maksudnya biar lain daripada yang lain aja.

Btw, langsung aja yah gw kasih tau coding-nya. Silahkan download coding Marquee disini dan coding Scroll disini karena kalo gw posting kodenya lewat blog malah muncul matengnya.
Udah, gitu aja coding-nya. Gampang banget kan ?. Mendingan pakai coding ini aja daripada “Gadget Daftar/Gadget Blog” yang ngebatesin buat ditampilkan ke dalam blog. Emang sih, kita rada males nulis alamatnya. Kebetulan juga waktu itu, gw abis ganti template dari pihak ketiga. Resikonya beberapa “Gadget” hilang. Tapi untungnya gw udah nyimpen coding-an Gadget2. Dan parahnya karena “Gadget Daftar/Gadget Blog” itu coding-nya dari Blogger, maka terhapuslah itu alamat2 Blog dan Website favorit gw (Kampret). Mau gak mau gw harus tulis satu2 lagi alamat2 Blog dan Website favorit gw (Kalong). Setelah gw pikir2 lagi dirumah sambil mikirin Dian Sastro. Akhirnya, gw mutusin untuk bikin coding-an baru buat “Daftar Website dan Daftar Blog” buat pasang di blog. Sekalian buat back up kalo2 gw ganti template lagi. Dan untuk pengurutannya tinggal mengandalkan Tools “Sort Alphabetize” di Ms.Word.

Mungkin dari temen2 blogger bisa modifikasi coding Scroll-nya dari yang cuma teks jadi gambar, tinggal rubah "teks-nya" jadi coding "(img src="blank.jpg") maksudnya untuk pengganti “Gadget Pengikut/Contributor/Gogle Friend Connect”. Jadi terkesan blog kita banyak yang ngikutin, tinggal kasih Title “Pengikut” di Gadget-nya. Atau bisa juga kasih title di coding-nya. Emang sih, yg bikin males nyari gambar orangnya aja.

Dari postingan ini gw udah mulai semangat lagi. Coz kalo nanti gw jadi kuliah ngambil IT, gw mau posting yang isinya coding-an semua. Jadi, kaya bikin e-learning gitu. Wah, pasti gokil nih buat blogger2 coz gak perlu kuliah lagi. Belajar IT gratis ala Vanzoel (Sotoy lo, kaya bakal terealisasi aja). Yah, gw juga baru mikir kaya gitu doang…

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !