Jumat, 12 Juni 2009

Membuat Desktop Disfungsi



Untuk yang udah expert dengan komputer sebaiknya jangan baca artikel ini deh. Kalau bisa yang Newbie juga jangan baca. Emang apa sih isinya ? Isinya tuh artikel abal banget. Tapi artikel ini cuma bisa dilakukan sama yang udah ngerti Desain Grafis aja.
Jadi gini gw cuma mau jailin temen gw yang masih Newbie. Yang jelas untuk melakukan trik ini, jangan sampai ketauan temen kamu dan di komputer temen kamu harus udah ada salah satu program desain grafis seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, atau lainnya. Oke, begini langkahnya ketika komputer/laptop temen kamu ada ditangan kamu, lakukan langkah ini :

1.Berpura-puralah meminjam komputer teman kamu ketika ia sedang sibuk

2.Tutup semua program yang ada

3.Klik kanan pada Desktop lalu pilih Properties-Setting lalu lihat Screen Resolution-nya lalu catat baik2 (Misal : 1024 x 768)

4.Tekan tombol “Print Screen” yang ada di Keyboard deretan atas (Pasti tau lah)

5.Buka salah satu program desain grafis (Misal : Photoshop). Lalu pilih New dan atur resolusinya sesuai dengan komputer temen kamu (Yang no.3 itu loh)

6.Setelah Anda membuat dokumen baru (Misal : 1024 x 768 dan misal : di Photoshop). Langsung tekan “CTRL + V”, maka akan muncul hasil “Print Screen” tadi. Jika masih belum bisa, Minimize semua program lalu tekan tombol “Print Screen” lagi dan tekan “CTRL + V” lagi (Misal : di Photoshop)

7.Lalu pindahkan semua “Shortcut2” dari tiap aplikasi yang ada di Desktop ke “My Document” (Ingat, yang Shortcut aja, kalau kaya My Computer,My Document, Bluetooth,Cam,dll jangan dipindahkan)

8.Setelah gambar Print Screen tadi sudah Fix, langsung simpan dan jadikan Wallpaper di Desktop

9.Lihatlah sekarang tampilan Desktop-nya, padahal “Shortcut2” dari tiap program tadi udah dibuang ke Recycle Bin. Kok masih ada di Desktop ? INILAH YANG SAYA MAKSUD BUAT JAILIN TEMAN ANDA

10.Sekarang panggil teman Anda dengan muka panik, dan bilang “Men, kok ini programnya gak bisa diklik ?, Kok yang bisa cuma My Computer doang ?, Kenapa nih ?”

Intinya temen kamu itu gak sadar kalau bukan programnya yang rusak tapi yang dia lihat CUMA WALLPAPER DOANG. Nah, pasti dengan kepanikan teman Anda buatlah ia semakin bingung dan keringat dingin, buatlah ia makin marah dengan Anda lebih banyak bicara daripada membantunya. Kalau Anda sudah puas jailin teman Anda, langsung aja balikkin semua “Shortcut2” tadi yang Anda pindahkan ke “My Document” kembali ke Desktop (Yang no.7 itu loh). Hahahahahaha…..

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share