Jumat, 23 Oktober 2009

Pasang Widget Alexa Di Blog

Saya baru memasang Widget Alexa di blog, harusnya saya memasang ini dari awal agar ranking blog saya tidak sejelek ini, tapi karena saya kurang tahu caranya jadi saya baru bisa pasang sekarang. Alexa adalah situs ternama yang tugasnya mengukur seberapa populer suatu alamat website dan hal sejenisnya seperti Google PageRank,PR Checker,TopSeratus,TechRunch,dsb. Alexa menurut saya adalah situs penilai website yang palaing bagus dan populer. Katanya juga ada persyaratan dari Google AdSense untuk bisa mencairkan dananya, maka harus mendapat peringkat sekian dari Alexa, tapi saya juga kurang tahu jelas akan hal ini. Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memasang Widget Alexa di blog Anda (khusus untuk para Newbie saja). Karena pada awalnya saya sendiri juga agak sulit ketika membuat Widget ini, masalahnya Homepage Alexa itu tidak langsung menawarkan fitur Widget seperti situs aksesoris blog kebanyakan. Oke langsung saja :

1.Buka situs Alexa

2.Pilih “For Site Owners”

3.Pilih “Site Widgets”

4.Pilih “Alexa Stat Buttons”

5.Masukkan alamat blog kamu di kotak yang ada (Contoh : http://ngasahpisau.blogspot.com )

6.Pilih jenis Widget Alexa yang Anda mau

7.Copy lalu paste ke Blogger seperti biasa

Agak rumit kan sebenarnya kalau yang tidak terlalu mengerti karena itu tadi, fitur Widget dari Alexa yang tidak langsung ditampilkan di Homepage. Sekarang Anda tinggal pilih Widget mana yang Anda mau. Sekarang saya akan memberikan beberapa saran Widget Alexa yang cocok untuk dipasang di blog Anda, berikut saran saya :

1. Untuk yang 120x95 adalah yang banyak dipakai karena bentuknya kecil dan lebih lengkap infonya :

2. Untuk yang 120x240 adalah yang paling besar dan panjang, tapi infonya kurang lengkap :

3. Untuk yang 480x60 adalah yang lebar dan infonya lengkap, tapi cocok jika dipasang di bawah :

Jadi semua terserah Anda, ayo cepat pasang Widget Alexa biar makin populer blognya.

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !