Sabtu, 05 September 2009

Main Internet Dengan Voucer GPRS 5000 Dari Indosat

Wah, Indosat memang parah banget nih masalah promosi Voucer GPRS 5000. Setelah gw browsing di Internet ini Voucer udah ada sejak awal tahun 2009, tapi gw baru tau sekarang (mungkin karena gw kurang browsing kali yah). Btw, udah pada tau kan Voucer GPRS Indosat ?. Ini adalah Voucer GPRS khusus untuk bermain internet bukan untuk telepon atau SMS. Jadi Voucer ini sangat membantu dan meringankan beban (Cailah Lebay) para Netter yang ingin browsing dengan tarif yang super murah dan efisien. Voucer ini tuh bisa digunakan untuk bermain internet selama 250 menit hanya dengan 5000 rupiah, WOW GREAT INDOSAT (Tapi sebetulnya Telkom juga punya sih yang sama kaya gini namanya TelkomFlash dan paketnya juga ada yang 5000 juga).

Oke, sekarang gw mau jelaskan cara penggunaan Voucer GPRS Indosat ini. Yang pertama Anda lakukan yatu Anda mesti beli Voucer GPRS Indosat 5000 di konter pulsa mana saja (tau dong ? yang di pinggir jalan itu loh). Nah, dia biasanya jual yang elektrik terus kita bisa isi 2x atau seterusnya. Maksudnya kita gak bisa untuk beli Voucer GPRS sebesar 10.000 rupiah, tapi kita harus membeli Voucer GPRS Indosat 5000 sebanyak 2x karena dari Indosat hanya menjual yang 5000 saja dan untuk masa aktifnya kalau gak salah hanya 5 hari. Oke, setelah Anda membelinya sekarang waktunya berinternet ria. Berikut cara yang akan saya jelaskan :


A.Kalau pakai HP : (Saya menggunakan HP Sony Ericsson W200i)


1.Masuk Menu Konektivitas

2.Pilih Komunikasi Data-Account Data-Account Baru-GPRS…

3.Tulis nama apa saja (Cth : Paket)

4.Isi APN=indosatgprs, UserID=indosat@durasi, Password=indosat@durasi


Selanjutnya untuk “Setingan Internet”,“Setingan Streaming”,dan “Setingan Java” pilihlah Profil Internet yang telah Anda buat tadi (Cth : Paket baca no.3). Anda para pengguna HP SE pasti mengerti untuk langkah selanjutnya yaitu dalam hal memilih Profil Internet yang telah Anda buat tadi dan Anda sekarang sudah bisa berinternet ria lewat HP selama 250 menit dengan masa aktif tertentu. Saran saya Anda menggunakan Voucer GPRS di HP kalau ingin mendownload lagu MP3 atau video saja. Karena kalau Voucer GPRS Indosat ini digunkan di PC untuk mendownload lagu MP3 tentu akan lebih lama karena cuma 115,2kbps. Jadi menurut saya jika Voucer GPRS ingin digunakan di PC lebih pas untuk kegiatan blogging,uploading,dan browsing. But up to you


B.Kalau pakai PC : (Saya menggunakan OS dari Windows)


1.HP GSM Anda bisa dijadikan Modem Internet (Saya menggunakan HP Sony Ericsson W200i)

2.Sudah menginstall CD bawaan dari HP (Pasti mengerti lah)

3.Sambungkan HP ke PC via kabel data (bisa juga dengan Infrared atau Bluetooth)

4.Buat koneksi internet melalui CD tersebut (Sony Ericsson PC Suite)


Saran saya lebih baik Anda baca postingan saya yang “Cara Membuat HP GSM Jadi Modem Internet” karena di situ dijelaskan cara untuk membuat HP GSM Jadi Modem Internet. Kalau koneksi sudah tersambung,settingan sudah siap, maka langkah selanjutnya hanya masukkan User ID dan Password dari Voucer GPRS Indosat yang sudah saya kasih tadi yaitu APN=indosatgprs, ID=indosat@durasi, dan Password=indosat@durasi (jangan sampai lupa). Dan selamat berinternet ria selama 250 menit.

Tadi kan saya menjelaskan cara berinternet dengan Voucer GPRS Indosat 5000 yang bisa digunakn selama 250 menit dengan masa aktif selama 5 hari. Coba Anda bayangkan kalau berinternet dengan pulsa biasa sebesar 5000 rupiah, pasti 5 menit juga udah selesai. Berarti Anda lebih baik pakai Voucer GPRS Indosat 5000 kan.

Nah, sekarang saya mau menjelaskan layanan lainnya yaitu dari Telkomsel. Nama layanannya adalah Telkomflash sama seperti Voucer GPRS Indosat yaitu kita bisa beritenet ria dengan paket yang ada melalui PC atau HP. Cuma kalau TelkomFlash ada pilihan dengan cara Paket Waktu atau paket Kuota. Untuk cara setting Telkomflash saya kurang tau, tapi menurut buku panduan yang saya baca :


A.Paket Kuota :


1.Pembelian 1 kali : ketik = flash on (harga paket). Contoh : flash on 5000 kirim ke 3636

2.Berlangganan : ketik = flash sub (harga paket). Contoh : flash sub 50000 kirim ke 3636


B.Paket Waktu :


1.Ketik : flash lalu kirim ke 3636

2.Isi APN=Flash, ID=”kosongkan”, Password=”kosongkan”

3.Lakukan koneksi kemanapun maka nanti akan muncul pilihan paket yang Anda mau di layar PC


Untuk masalah tarif Telkomflash yaitu :


A.Paket Waktu :

1.Paket 3 jam : Rp 30.000/3 hari

2.Paket 24 jam : Rp 100.000/12 hari


B.Paket Kuota :


1.Paket 5 MB : Rp 5.000/7 hari

2.Paket 30 MB : Rp 20.000/30 hari

3.Paket 100 MB : Rp 50.000/30 hari

4.Paket 300 MB : Rp 100.000/30 hari


Itu adalah langkah untuk mengkases Telkomflash dan berikut pilihan tarifnya yang saya baca di buku panduannya, tapi belum pernah saya coba. Saya baru mencoba yang cara biasa yang menggunakan pulsa Reguler yaitu APN=telkomsel, ID=wap, dan Password=wap123. Oke, sekian saja penjelasan saya mengenai layanan internet nirkable yang super murah tersebut. Bagi saya sih Voucer GPRS Indosat yang paling murah dan paling bagus dibanding Telkomsel. Oke, Cheerss…

Referensi :

1.http://www.esc-creation.com/2009/01/16/setting-indosat-im2-broom-unlimited-voucher-gprs-indosat/

2.http://dee-nesia.blogspot.com/2009/08/paket-internet-murah-indosat.html

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

2 komentar:

Van mengatakan...

Update : kmrn gw ngenet pake vocer GPRS eh pas abis lgnsung konek ke pulsa reguler gw tanpa konfirmasi. walhasil abislah pulsa gw. Dan anehnya ketika gw ngenet di HP kok malah pulsa vocer GPRS yg kena, kan harusnya pulsa reguler. Rugi kan kalo ngenet di HP pake vocer GPRS ? *keselamaindosat*

Bagus Lmg mengatakan...

lebih baik pakai smart aja mas udah murah abis koneksi juga lumayan kenceng

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !