Kamis, 20 Agustus 2009

Akibat Utak Atik Serial Number

Pengalaman yang gak akan gw lupakan dan sempat buat gw keringat dingin seharian. Jadi begini ceritanya (jeng jeng jeng). Gw punya “matengan” Adobe After Effect CS3 yang gw copy-paste lewat komputer “selingkuhan gw” dan ternyata programnya jalan di komputer gw walaupun terkesan portable, tapi sialnya tiap programnya mulai selalu muncul tampilan “Serial Number Trial Period” gitu deh. Karena gw pakai “file matengannya” otomatis itu “Trial Period” gak akan habis alias cuma muncul aja terus tiap kali gw buka programnya, tapi gw mau menghilangkan itu.

Akhirnya, gw cari di Google untuk mencari Serial Number Adobe After Effects CS3, setelah gw dapat dan gw masukkan ke kotak Serial Number-nya lalu dia minta Authorization Code. Anjrit, karena gw gak tau trus gw klik “Activate Later” eh malah muncul “Serial Number Expired”. Trus ke tutup deh programnya.

Akhirnya, gw cari lagi Authorization Code di internet dan ternyata susah banget nyarinya, butuh keygen, keygen-nya di password, ada virus. Akhirnya, gw nemu cara yaitu :

1.Buka C:\Program Files\Common Files\Adobe\Adobe PCD\cache

2.Delete file Cache.db

3.Buka Adobe After Effect CS3

4.Maka akan ada lagi file Cache.db

5.Klik kanan pilih Properties lalu kasi tanda centang pada “Read Only”

6.Masukkan Serial Number ke Adobe After Effect CS3

7.Klik Activate

8.Selamat Anda berhasil mengakali “Expired Serial Number”

Program Adobe After Effect CS3 akan berjalan tanpa harus khawatir “Expired Serial Number”, tapi ada masalah jika Anda punya Adobe CS3 Web Premium yang harus di install, uninstall, & repair dengan DVD installannya. Karena cara diatas akan membuat program2 yang ada di Adobe CS3 Web Premium tidak bisa berjalan kecuali Adobe Fireworks CS3 lalu akan muncul tulisan :

“Licensing For This Product Has Stopped Working” You cannot use this product at this time. You must repair the problem by unistalling and then reinstalling this product or contacting your IT administrator or Adobe costumer support for help.

Nah, itu adalah akibat yang harus Anda terima jika mengacak License Code, tapi tentu saja jika ada install-an program Adobe CS3 yang lain. Kalau ada Adobe versi dibawahnya gak akan ngaruh, sekali lagi hal ini cuma berpengaruh jika ada Adobe CS3 Web Premium. Ketika gw masukkan DVD install-an Adobe CS3 Web Premium, sama sekali gak bekerja cuma muncul Adobe Setup semacam tampilan kalau kita sedang meng-copy file. Pas gw liat di Process Task Manager ada “FNPLicensingService” yang beralamat di C:\Program Files\Common Files\Macrovision Shared\FLEXnet Publisher.

Jadi itu adalah semacam License Product dari Adobe CS3 Web Premium yang akhirnya membuat DVD Adobe CS3 Web Premium gak bisa di INSTALL/UNINSTALL. Walhasil, seharian gw keringat dingin cari jalan keluarnya. Di Install gak bisa, di Uninstall gak bisa, di Repair gak bisa (Kacau deh).Karena gak tau apa yang mesti gw lakukan dan Adobe CS3 gw yang lain gak bisa bekerja akhirnya gw nekat DELETE semua file yang ada di C:\Program Files\Common Files\Adobe lalu kembali memasukkan DVD install-an Adobe CS3 Web Premium cuma sekedar muncul Adobe Setup, berharap ada system yang nge-repair sendiri, restart komputer, dan AKHIRNYA ADOBE CS3 gw kembali bekerja dan aktif. Brengsek, gara2 Serial Number Adobe After Effects CS3 dan gak ketemu2 Keygen-nya, Adobe CS3 gw gak jalan, tapi karena gw nekat delete Common File-nya akhirnya bisa juga. Yah, gw cuma mau ingetin aja jangan coba2 utak-atik File yang ada di Common Files.

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

10 komentar:

Anonim mengatakan...

mas ivan
saya barusan baca artikel mas di atas

tentang adobe cs3 yg tiba2 muncul pesan : Licensing for this software has stopped working
solusi di artikel itu bener efektif?
sori nih mau konfirmasi
soalnya saya butuh sekali adobe saya jalan lagi
perlu untuk pekerjaan

Anonim mengatakan...

Benar, saya sdh coba n berhasil. ingat hanya folder adobe saja yg d delete

Anonim mengatakan...

masih gagal gan, unsuccesfull... :(

Anonim mengatakan...

sy butuh authorization code nyah nih gan, biar bisa active software na

Anonim mengatakan...

mas,,, kok hanya muncul jendela license agreement j,, after effectnya gak muncul muncul ,, napa y mas,,, mohon pencerahannya mas,,, #anak baru

nanda mengatakan...

membantu bgt bro,, udah berhasil :D thanks ya

Anonim mengatakan...

kalo cs4 juga sama kaya gitu tah kak ???

Unknown mengatakan...

Authorization code nya berapa mas

Unknown mengatakan...

Authorization code nya berapa mas

Anonim mengatakan...

wah udah lupa, cs3 udah gak jaman

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !