Jumat, 08 Mei 2009

Membuat Ikon Di Web

Membuat ikon di blog mungkin udah pada tau caranya. Kalau belum tau baca artikel ini. Tapi kalau membuat ikon di website sendiri, gw baru tau caranya. Ternyata kodenya hampir sama dengan cara merubah ikon di blogger. Tapi kita kan ada orang yang tidak tau dimana penempatan kodenya dan gimana caranya merubah ikon di website jika kita menggunaan web hosting seperti di Geocities secara itu website adalah buatan Yahoo, maka tiap kita membuat website di Geocities ikon di Tab Browser yang muncul adalah ikon dari Yahoo. Tentu saja kita ingin mengganti ikon Yahoo tersebut dengan ikon buatan kita sendiri. Bagaimana caranya ? Gampang kok, yaitu :

1.Buatlah sebuah gambar dengan ukuran 20x20 pixel atau 25x25 pixel (Karena ini ukuran maksimal)
2.Simpan gambar yang Anda buat dengan format *.jpg,*jpeg,*gif,*png atau lainnya
3.Lalu copy kode no.4 lalu paste-kan, pas dibawah tag <title> di halaman website Anda
4.<link rel="icon" href="Zhigo-ico.jpg"> (Tentu saja yang warna merah ganti dengan nama file/URL gambar buatan Anda)
5.Kode no.4 bisa juga diganti dengan kode untuk membuat ikon yang kita pakai di blogger, yaitu : <link href=' Zhigo-ico.jpg ' rel='shortcut icon'/> (Tentu saja yang warna merah ganti dengan nama file/URL gambar buatan Anda) dan penempatannya juga pas dibawah tag <title>

Coba lihat ikon website Anda, pasti berubah kan ?. Sebetulnya artikel ini kurang lengkap karena kalau kita membuat website tapi masih numpang di tempat orang, biasanya masih ada embel2 nama hosting-nya kaya punya gw di http://geocities.com/btszhigo/. Kayanya kurang pas kalau namannya masih kaya begitu, jadi sebaiknya namanya di ubah lebih pendek/ menggunakan domain lain seperti di http://www.co.cc, tapi gw juga belum tau caranya. Maksudnya, bisa bikin halaman website sendiri, punya ikon sendiri, tapi namanya juga harus sendiri/gak pake embel2 dari web hosting tersebut. Kaya Si AjiWW yang buat website pakai web hosting-an di “000webhost” tapi nama web-nya jadi http://www.warungblitar.co.cc (Tuh, gw promosiin Jie). Baca aja deh artikel ini atau artikel ini untuk caranya me-redirect suatu nama domain.

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !