Jumat, 08 Mei 2009

Efek Salju Berjatuhan

Wow, kali ini gw nemuin coding baru yang namanya “Snow Effects”, tadinya gw nemuin trik ini disini. Tapi sayangnya trik yang dia jelaskan belum dapat dimengerti orang awam seperti gw. Udah gw coba utak-atik tapi gak working juga. Nah, gw baru inget kalo gw kemarin abis buka blog di http://yasirmaster.blogspot.com/ karena gw lagi nyari artikel tentang fenomena Men In Black. Gak taunya walaupun di blog itu cuma pake template standar tapi ada “Efek Salju-nya”.
Yah, langsung aja gw lihat source kodenya trus gw cari Javascript Snow-nya tapi masih dalam tag “script src”. Akhirnya ketemu juga kodenya via Search di Windows ternyata nama kodenya benar yaitu “Snow.js”. Trus langsung gw coba masukkan ke dalam suatu halaman HTML tapi masih belum berhasil. Lumayan lama mikirnya dan akhirnya setelah setengah jam ketemu juga caranya.

Ternyata kode Javascript tersebut harus ditaruh pas dibawah tag <body> atau pas dibawah <h1>. Tapi sayangnya saya sudah dicoba di blog namun belum berhasil. Jadi trik ini hanya dapat digunakan di website Anda sendiri. Silahkan download kodenya disini.

Gimana menarik bukan ? Tapi mau tidak mau template Anda harus berwarna gelap agar Efek Salju dapat terlihat. Sekian trik dari blogger cupu ini, tunggu aja trik selanjutnya “Efek Hujan Uang” (He…he…he… Becanda…)

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

1 komentar:

eazyshare mengatakan...

wah keren mas mau coba download deh

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !