Rabu, 22 April 2009

9 April 2009 Gw Golput

Jakarta, 9 April 2009

Pemilu kali ini gw gak ikut contreng, gw ikut Golput. Umur gw baru 19 tahun dan gw makin lama makin jauh sama yang namanya peduli politik. Sekarang ini gw dah males mikirin dunia politik yang kacau. Banyak skandal,korupsi,money politic, ketidakbecusan pemerintah dalam mensejahterakan rakyat. Kayanya pemerintah sekarang pinter banget mainin isu politik.

Contoh yg sekarang gw liat yaitu SBY. Waktu dia terpilih jadi presiden tapi banyak banget masalah. Mulai dari BBM yang naik sampai 3x, rupiah yg melemah, harga sembako naik turun, pemilihan kabinet yg plinplan, masalah lahan di cikeas, pembubaran Ahmadiyah yang gak becus, sok2 kerjasama ama AS n Inggris padahal negaranya sendiri tetep terkorupsi nomor 1 di dunia, dan yang paling gw benci gak ada dukungannya sama sekali buat warga palestina. Ada konferensi negara2 Islam sedunia buat Palestina, eh pejabat Indonesia gak ada tindakan tegas sama sekali. Bantuan buat korban Gaza aja cuma terhitung 1-2 milyar rupiah, padahal pejabat MPR korupsi bisa sampai puluhan milyar bahkan triliyunan. Gimana bisa contoh pemimpin seperti itu dapat mensejahterakan rakyat indonesia.

Baru deh pas mau berakhir masa jabatannya dimunculkan program BLT. Wong cilik ketipu sama program yang cuma sebentar itu. Tetep aja pengangguran berjibun (Kaya gue). Gak jelas sosok pemimpin sekarang, cuma janji2 doang. Ditambah Megawati yang tadinya najis2an sama program BLT, menghina sistem perekonomian sekarang. Kok malah ikut2an ngedukung BLT (Dodol yah). Gw tau pasti para pendukung PDIP beralih ke Demokrat karena Megawati gak setuju progam BLT. Sekarang siapa yang bermain “Yoyo” ?. Lagijuga gw gak suka ama tingkahnya Megawati yang pernah mau air cucian kakinya dia diminum orang (Dasar gila).

Sekarang gw mau ngomongin masalah fenomena lain seorang presiden. Katanya setiap presiden itu pasti punya pegangan, samacam jimat gitu lah.Tapi yang gw tau cuma Soekarno,Soeharto, and SBY, kalo mau tau baca aja majalah Misteri atau “googling” sendiri lah. Yang gw inget kalo Soekarno banyak banget salah satunya “Nyi xxx” yang pernah bikin perjanjian dengan Soekarno masalah pembuatan gedung Sarinah. Kalo Soehatro semua dah tau, salah satunya dirumahnya ada ruang khusus untuk tempat “Jin pelindungnya”, kalo SBY punya jimat “Rantai Bumi” yang siapaun yang pake kalung itu gak bakal mempan ditembak,disantet, kena hujan, pokoknya kebal apapun. Setau gw, SBY cuma menyewa sebesar 10 miliar rupiah, coz jimat itu gak dijual sama yang punya karena proses pengambilanya sangatlah susah.

Gimana gw mau milih presiden kalo pada kaya gitu. Ditambah lagi dengan caleg yang pada rentan stress seperti Caleg dari Jawa Timur yang waktu itu sempet gila, bertingkah kaya Tarzan cuma pake kancut doang. Trus terakhir ada juga Caleg perempuan dari Bali yang langsung meninggal karena kena serangan jantung waktu tau dia kalah. Wah parah, pantes aja kalo ada Rumah Sakit Jiwa (RSJ) khusus Caleg. Malah ada yang udah “booking” duluan tapi gak diterima karena pihak rumah sakit gak mau terima kalo dia belum gila. Siap menang tapi gak siap kalah, ketauan calon koruptor.

Alasan gw Golput yg lain karena gw benci ama pemerintah sekarang yang ngurus masalah pemilu aja gak bisa. Terbukti banyak masalah mulai dari DPT,Logistik,dan KPPS yang gak becus. Ada yang surat pemilihnya salah tempat,ada yang nyoblos di Rumah sendiri,dan ada daerah yang double pemilih (Kacau SBY & KPU). Orang udah mati malah masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) malah yang masih hidup gak terdaftar kaya keluarga gue. Apa udah diatur siapa2 yang Golput ?. Tapi gw seneng akhirnya pemilu 2009 dimenangkan oleh Golput (Lho). Bukti pemerintah gak becus ngurusin masalah kaya beginian. Pas, Demokrat udah menang barulah Golkar mendekat. Padahal Golkar berkoalisi dengan PKS (Habis Manis Sepah Dibuang). Kata Akbar Tanjung “JK, mundur aja itu lebih terhormat dan kasih kesempatan buat kader lain, tadinya pengen jadi Capres kok malah maksain jadi Wapres”. Ingat menurut gw JK adalah contoh pemimpin yang gak baik. Sekarang Demokrat sudah lebih unggul dibanding partai lain. Maka, dimulailah koalisi2 partai untuk memperebutkan cinta SBY (Halah). Waspadalah, 5 menit salah contreng sama dengan 5 tahun penderitaan rakyat. Hidup Golput !!!

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !