Sabtu, 07 Maret 2009

Review

Kayanya gw baca postingan kemarin masih ada yang kurang nih. Sesuai kata presenter terkenal Indonesia Dorce Gamalama : “Kesempurnaan hanya milik Allah SWT dan kekurangan pasti milik kita semua manusia, jangan kemana-mana tetap di Dorce… Show,show,show”(eh kok jadi ngondek sih). Oh ya, ada sedikt tambahan nih buat posting2an gw kemarin :

1.Jangan Tertipu :
Sampai sekarang gw masih bingung kenapa pemerintah gak bersikap tegas sama perusahaan komoditas saham yang legal udah ada UU no.32 tahun 1997,Bappeti,KBI,BBJ ketika PT itu nyelewengin dana nasabah, KBI sebagai penjamin dana nasabah malah saling lempar tanggung jawab dgn PT itu yg malah buat masalah jadi berlarut-larut. Kita harus hati2 dengan PT2 ini, biar legal tetep aja bisa nyeleweng. Sertifikat/lisensi dari pemerintah bisa mudah didapat asal ada duit seperti kalo buat ijazah palsu. Begitu juga dengan wakil pialang yg izin-nya bisa dicabut sewaktu2 oleh Bappeti di http://www.bappeti.go.id/displayberita.asp?idi=414 dan di http://202.53.227.50/index.php?option=com_content&task=view&id=844&Itemid=107. Seperti kasus tahun 2006 PT.Graha Finesa Berjangka (PT.GFB) yg nyelewengkan 10 dana nasabah-nya sebesar 35 miliar rupiah, tapi itu PT baru ditutup 27 Juli 2007 lalu (http://www.kaskus.us/showthread.php?t=918118&page=37). Yah, itu tadi karena dari pihak Bapeti,KBI,BBJ saling lempar2an tanggung jawab dengan PT.GFB. Btw, kalo untuk PT.Rifan Financindo Berjangka (PT.RFB), gw blom pernah dengar kasus penyelewengan dana nasabah dari tahun berdiri 1995 sampai sekarang dari 5 cabang-nya yg ada di Indonesia. Jadi jangan terlalu berpikir negatif jika ada sales dari PT.RFB yang menawarkan investasi min $ 10.000. Kalau gak salah tingkatan awal di divisi wakil pialang yaitu Sales Executive yg tugasnya contacting alias cari2 nasabah. Btw, PT.RFB sendiri adalah salah satu pendiri BBJ (Bursa Berjangka Jakarta) dari kalangan pasar modal. Jadi gak perlu khawatir jika ada blogger yang mau kerja di PT.RFB tanpa memikirkan SYARIAT ISLAM-nya.Jadi yg bikin gw mundur bukan karena takut PT.RFB jadi korupsi kaya PT.GFB, tapi sekali lagi karena masalah “SYARIAT ISLAM-nya” (http://bestsciencenews.blogspot.com/2008/11/pt-rifan-financindo-berjangka.html) yg bikin gw gak yakin kerja di PT2 Finance walaupun legal dan blom ada kasus korupsi. Memang sih usaha komoditi saham kaya gini dapat izin dari MUI, tapi kabarnya pembicaraannya masih akan dibawa ke gedung DPR (http://yakinku.wordpress.com/2008/07/03/pt-rifan-financindo-berjangka/) Yah,daripada kerja di tempat yg diragukan SYARIAT ISLAM-nya malah dapat rejeki yg gak berkah nantinya (http://www.al-ghaniyy.com/In/kerja1/rifan-financindo-berjangka.php).

2.Antena Wireless :
Kecepatannya bandwith dari ISP ke Access Point-nya sendiri bisa sampai 384/kbps (kenceng banget dong). Tapi kalo kecepatan dari Access Point-nya sendiri ke provider internet-nya tergantung dari biaya internetnya (Yah 512/kbps juga udah cukup lah). Trus gw juga gak tau Facebook-nya Onno W.Purbo. Btw, untuk menentukan panjang pipa yang tak dilakban, rumusnya tergantung dari diameter wajan. Rumusnya ialah diameter wajan kuadrat dibagi 16 kedalaman wajan. Bisa dilihat di website http://www.opensource.telkomspeedy.com/wiki/ (kalo gak salah).

3.Baru Tapi Gratis :
Btw, di postingan “Baru Tapi Gratis” ada sedikit tambahan, kalau ada yg punya HP SonyEricsson tipe Walkman. Lo tinggal mengandalkan fitur Radio FM yg sudah ada di HP. Beruntung karena Headset SE tipe Walkman terdiri dari 2 bagian yaitu kabel Headset yg terhubung ke HP dan kabel Earphone yang terhubung ke telinga. Jadi lo bisa ganti kabel Earphone-nya jadi Kabel Jack yg kedua ujungnya sama2 Male. Trus colok ujung Male yg-1 ke hidung lo (Eh salah) port Headset dan ujung Male yg-2 ke (Line In pada PC / Mic In pada Notebook). Lalu nyalain radio FM-nya,buka aplikasi Sound Recorder,rekam,simpan,edit pake Adobe Audition,Convert suaranya ke MP3, trus dengerin dah. Asli, karena rekaman Radio FM dari HP dijamin stereo, tinggal pilih saluran FM mana yang memutarkan lagu sampai selesai. Kalo di Jakarta, contohnya 98,7 Gen FM yg hampir semua isi siarannya adalah lagu2 baru yg sedang hits.

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !