Kamis, 26 Maret 2009

Pilih Partai Yang Modal

Kali ini gw mau nge-posting tentang politik. Mungkin beberapa teman FB gw udah tau kalo gw GolPut. Apa sih yg bikin gw Golput ? Simple aja, gw udah bosen liat pemerintah yang cuma janji2 doang buat mensejahterakan rakyat miskin, tapi kenyataanya kemiskinan hanya berkurang sedikit atau mugkin hanya 10% dari yang direncanakan pemerintah. Gak tau juga padahal udah banyak program BLT,PKH, dan PNPM, tapi tetep aja banyak yang miskin. Yah jelaslah pejabat makin banyak yang korupsi. Dan pemerintah ketauan banget tebang pilih.

Gw aja sampe sekarang masih bingung kenapa Agus Condro yang udah jujur, ngembaliin uang sogokan ke kas negara. Kok malah dipecat dari DPR dan Partainya ?. Model Taufik Kemas mentang2 suaminya Megawati biar korupsi tetep aja lolos. Si bangsat Akbar Tanjung yg udah menyelewngkan dana negara tetep aja di penjara dapet fasilitas bagus. (Btw, itu kapan jadi rancangan Baju Pidana Koruptor ?) Dan lagi Si brengsek Tommy Soeharto yg udah jelas2 korupsi, telibat kasus pembunuhan hakim, dan hal jahat lainnya. Tetep aja bisa leha2 dan dapet bonus Cathrine Wilson (Sirik aja lo).

Udah jelas, negara kita ini gak adil sama rakyat kecil. Merka hanya peduli golongan menengah ke atas. Gw gak percaya sosok pemimpin sekarang. Meraka bisa begitu karena mereka ada “pegangannya aja”. Jadi kita semua tertipu seperi melihat pesona tampan SBY yg bisa memenangkan pemilu tahun 2004. Rakyat milih partai baru yg gak jelas yang akhirnya bikin bangsa kita terseok-seok seperti ini.

Jujur gak tau sampai kapan gw golput. Mungkin kalo udah ada denda atau UU pemilu ttg golput, gw bakal berhenti. Gw rindu sosok kepemimpinan Bung Hatta yg cerdas, dihormati, gak gila materi, mementingkan rakyat kecil, dan peduli akan regenerasi bangsa ketika dia memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi kepemimpinan.

Bagi gw kampanye itu hanya bullshit, tapi bukan bagi para simpatisannya. Gw setuju buat partai yang ngadain kampanye besar-besaran. Sebagian partai bilang itu hanya hura2. Kata siapa, bilang aja lo gak ada dana untuk kampanye. Bagi gw kampanye itu sangat penting untuk para simpatisan suatu partai. Disamping untuk menambah suara itu juga adalah suatu hal yang menyenangkan untuk para simpatisan. Biarin aja itu partai hura2 buat kampanye kan hanya 1 hari. Kalau partai itu bisa mengadakan kampanye besar2an apalagi dalam jangka waktu yg lama.

Berarti itu partai bisa membahagakan simpatisannya. Sedangkan untuk partai yg abal2,gak rame,kampanye Cuma sekedar ziarah,pidato,dan hal cemen lainnya. Berarti itu partai gak bisa membahagiakan simpatisannya walau hanya 1 hari. Berarti kalau 1 hari aja gak bisa, gimana mau membahagiakan rakyat dalam 5 tahun ?. Udah deh, harga itu emang gak pernah bohong dan untuk saat ini jangan pakai istilah “Don’t Judge a Book by It Cover”. Kita harus lihat seberapa besar pengorbanan suatu partai untuk membahagiakan simpatisannya. Ini dapat menjadi nilai plus kalau itu partai dapat membahagiakan rakyatnya jika dapat memimpin (Whatever lah).

Baca Juga Artikel Ini



Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah baca artikel ini, harap dikomentari untuk kemajuan blog ini. Kalau artikelnya bagus kan Anda juga yang senang kan. Kirim komentar Anda di sini !